alexametrics

Harga Murah, Konsumen Marem

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kegiatan pameran UMKM Kuliner bertajuk “Murah, Meriah, Marem” di Taman Kyai Langgeng sukses menyedot perhatian pengunjung. Keragaman jenis makanan yang dijual sangat memengaruhi tingkat keramaian. Selain itu, harganya pun tak bikin orang keringatan.

Makanan yang dijual di pameran ini seperti kebab, getuk, ceriping, nasi kuning, ayam goreng, dan lainnya. Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz pun ikut nglarisi.

Ketua Panitia UMKM Kuliner Expo Lydia Ayu Mutiarani menyebutkan, pameran ini diikuti 124 stan. Mereka adalah UMKM yang lolos kurasi tahap ke-1 dan ke-2 dari ratusan pendaftar. Sebagian besar mereka berasal dari UMKM rumahan dan skala kecil yang belum dibina, “Event ini bisa memberi kesempatan, agar mereka bisa mendapat izin atau nomor Produksi Industri Rumah Tangga (PIRT),” jelasnnya kemarin.

Baca juga:  Selama PKL, Prokes Tak Boleh Kendor

Namun demikian, ada pula peserta dari binaan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang. Ia harap, para pelaku itu dapat bersinergi untuk mengembangkan dan membangkitkan perekonomian daerah.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyemangati para UMKM. Ia memfokuskan perhatian kepada UMKM di masa pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19 ini. “Pemerintah akan terus mendorong, supaya produk mereka dikenal masyarakat luas dan laku terjual,” ungkapnya.

Di setiap event yang digelar Pemkot Magelang, Aziz akan melibatkan UMKM. Dengan harapan membangkitkan ekonomi para pelaku usaha skala kecil.

Pengunjung, Wiwit, 36, mengakui bahwa harga-harga makanan yang dijual sangat terjangkau. Rasanya lezat. (put/ton)

Baca juga:  Pejabat di Lingkungan Pemkot Magelang Harus ‘Apel’

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya