alexametrics

383 Personel Divaksin Booster

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Sebanyak 383 personel Polres Magelang Kota sudah mendapatkan vaksinasi booster. Kegiatan vaksinasi berlangsung selama tiga hari mulai Rabu-Jumat (19-21/1).

Kasi Dokkes Polres Magelang Kota Aipda Ampuh Satya Wibawa mengatakan pelaksanaan vaksin booster masih akan berlanjut sampai minggu depan. Hal ini karena capaian vaksin booster untuk personel Polres Magelang Kota masih di angka 60 persen.

“Kita ada sekitar 550 personel. Masih kurang 167 personel yang belum mendapatkan vaksinasi booster. Jadi kegiatan vaksinasi ini akan terus kita lanjutkan dan ditargetkan Januari ini selesai,” jelasnya kepada wartawan koran ini, Jumat (21/1).

Ampuh menjelaskan penyebab masih sedikitnya anggota yang belum divaksin karena ada yang belum memenuhi syarat. Seperti belum terbukanya tiket vaksin booster. Ada juga yang belum genap enam bulan setelah pemberian vaksin. Selain itu beberapa yang kondisi fisiknya sedang tidak fit untuk mendapatkan vaksin booster.

Baca juga:  196 Penghuni Rutan Demak Divaksinasi

“Kita menargetkan minggu depan vaksinasi booster ini selesai. Namun untuk personel yang masih belum terbuka tiket vaksinnya akan tetap kita tunggu,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin menyebutkan selain aparat kepolisian, vaksin booster ini juga harus dilakukan oleh seluruh masyarakat. Hal ini untuk mendukung program pemerintah mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang belum mendapatkan vaksin pertama dan kedua agar segera vaksin sesuai imbauan pemerintah. Dan mulai hari ini kita sudah bisa melakukan vaksinasi ketiga yang untuk kemarin sasarannya personel kita,” ujarnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya