alexametrics

Pemkot Magelang Bebaskan Tagihan PDAM untuk Veteran

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memastikan Pemkot berkomitmen memberikan perhatian kepada veteran. Sebagai langkah awal, pihaknya memberikan bantuan operasional uang kas Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Magelang dan membebaskan tagihan air PDAM  bagi para veteran.

Wali kota juga menggratiskan PBB bagi mereka. Ia berkomitmen akan mengawal bantuan yang sudah diberikan Pemkot Magelang, agar tidak sekadar formalitas.

“LVRI  nanti akan dibantu oleh Pemerintah Kota Magelang. Saya yakin kalau pemerintah memahami siapa itu pahlawan  pasti akan memperhatikan lebih kepada para pahlawan,” ucapnya, saat bersilaturahmi ke kantor LVRI Kota Magelang, Rabu (19/1), sore lalu.

Kunjungan itu dalam rangka peringatan HUT ke-65 LVRI. Hadir pula anggota LVRI Kota dan Kabupaten Magelang. Kata dia, kehadirannya ke LVRI merupakan salah satu wujud bakti kepada para veteran.

Baca juga:  Faktor Ekonomi Picu Kekerasan Terhadap Anak

Mereka telah menjadi saksi sekaligus pelaku sejarah bangsa Indonesia. Namun dirinya memandang penghargaan untuk para pahlawan masih kurang. Ketua LVRI Kota Magelang Saebani mengaku lega, Pemkot Magelang menaruh perhatian kepada para veteran.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali kota yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan ini. Juga telah memberi bantuan yang itu bagi kami merupakan kehormatan tersendiri,” ungkap Saebani. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya