alexametrics

Sosialisasi Rodanya Mas Bagyo hingga RT-RW

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kelurahan Wates siap membantu sosialisasi dan mendukung berjalannya program unggulan Pemerintah Kota Magelang pada 2022.

“Tahun 2022 ini kita akan menggiatkan lagi pelaksanaan dan sosialisasi program unggulan dari Pemkot Magelang yakni Rodanya Mas Bagyo, langkah awalnya akan meningkatkan koordinasi dengan ketua RT dan RW yang baru,” jelas Lurah Wates Retno Andriani Aryanti Minggu (16/1).

Retno mengatakan, program Rp 30 juta per RT atau Rodanya Mas Bagyo ini sebenarnya beberapa sudah berjalan di 2021. Seperti pemasangan fasilitas wifi tiap RT, urban farming, serta pelatihan dari Disnaker dan peningkatan UMKM dari Disperindag.

“Jadi program Rodanya Mas Bagyo ini beberapa sudah kita arahkan dan berikan kepada masyarakat di tahun lalu, dan untuk tahun ini kita tinggal melanjutkan dan meningkatkannya,” imbuhnya.

Baca juga:  Ramadan, Kuliner TVJ Buka Sore

Selain menjalankan program Rodanya Mas Bagyo yang sudah ditetapkan dalam rencana kerja masyarakat (RKM) di setiap RW dan RT, Kelurahan Wates akan terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 yang sudah berjalan sampai saat ini. Ia menjelaskan rencananya Senin (17/1) akan melakukan sweeping vaksin untuk lansia dan komorbid di wilayahnya.

Retno menambahkan berdasarkan arahan dari wali kota Magelang, pihaknya akan gencar melakukan sosialisasi terkait layanan jemput sakit antar sehat dan pelayanan Siaga Among Raga (Siamor) untuk antar jemput lansia dan disabilitas berobat. “Apalagi program ini gratis, namun hanya dengan imobilitas yang ada di wilayah Kota Magelang sesuai jadwal kontrol rutin,” jelasnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya