alexametrics

Penghobi Ikan Hias Tampil di Artos Aquatic Week

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Acara Artos Aquatic Week di Artos Mall berhasil menarik perhatian pengunjung. Pameran ini menghadirkan puluhan jenis ikan hias yang mentereng di kalangan penghobi. Seperti ikan koi, koki, channa, guppy, louhan, dan cichlid.

Komunitas Louhan Sawah Canva memamerkan 20 jenis ikan. Paling laku adalah ikan koi dan koki. Meski dipasarkan di mal, ikan itu dijual dengan harga wajar. Kisaran Rp 15 ribu -50 ribu per ekor. “Yang beli dari kalangan anak-anak dan remaja,” kata pengurus komunitas Louhan Sawah Canva Adi Pamungkas akhir pekan lalu.

Dia juga bercerita tentang ikan louhan yang harganya cukup fantastis. Lebih dari Rp 3-10 juta-an. Harga itu dipengaruhi keunikan dari si ikan. Misalnya bentuk jenong di bagian kepala ikan, marking, kemudian corak warna sisiknya. “Semakin besar ikannya, maka nilai jualnya akan tambah tinggi,” imbuhnya.

Baca juga:  Tasyakuran HUT Kota Magelang Digelar di Tiap Kelurahan

Lain halnya dengan Salaman Snakehead Club. Mereka memilih memamerkan ikan gabus. Ya, komunitas ini ingin mengangkat ikan gabus sebagai ikan hias. Selain karena perawatannya mudah, ikan gabus juga tidak harus menggunakan filter dan airnya tidak harus jernih.

Pantauan koran ini, tidak hanya pencinta ikan hias saja yang merasakan euforia dari pameran ini. Para pengunjung mal ikut terhibur. Sebab, para pengunjung juga mendapat edukasi tentang jenis-jenis ikan hias dan bagaimana perawatannya.

Salah seorang pengunjung, Setiawan, senang dengan adanya pameran ikan hias ini. Ia juga mengajak dua putranya untuk melihat-lihat berbagai jenis ikan air tawar. “Jadi fresh melihat ada akuarium di dalam mal seperti ini,” ujarnya. (mg4/mg1/put/ton)

Baca juga:  Sepi Pembeli, Omzet Penjual Ikan Hias Turun 80 Persen

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya