alexametrics

Empat Siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Magelang Boyong Piala Olimpycad

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Empat siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang memboyong piala dalam kompetisi Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpycad) yang diselenggarakan Muhammadiyah Jawa Tengah.

Bertarung dengan ribuan peserta dari sekolah Muhammadiyah se-Jateng, mereka optimistis sehingga mampu meraih prestasi maksimal. Kegiatan ini bertempat di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), beberapa waktu lalu.

Keempat siswa berprestasi tersebut adalah Amalia Lovyna Maheswari (juara I News Reading In English), Naila Amandhita (juara II Ismu In English), Dzakwan Nazmi jJuara I Review Website Sekolah), dan Hanan Regan (juara II Matematika).

Kepala SMP Mutual Kota Magelang Wasi’un mengapresiasi jerih payah para siswa dan pelatih yang menyiapkan dengan maksimal. Prestasi ini tentu menjadi sebuah branding sekolah. “Terimakasih perjuangan maksimal. Ini tentu memberikan dampak positif sehingga prestasi sekolah semakin meningkat,” ujarnya.

Baca juga:  Aji-Windarti Siap Menaati Aturan Kampanye

Menurutnya selain apresiasi atas prestasi, hal ini menjadi ajang siswa membangun mental kompetisi. Sehingga, siswa SMP Mutual terbiasa dengan mental juara. “Menang kalah itu bonus. Namun, pesan kami kepada semua siswa bahwa jangan pernah takut dalam berkompetisi,”tandasnya.

Nurul Fadhila, salah satu pelatih mengatakan dalam kompetisi ini ada babak penyisihan dan babak final. Meskipun waktunya mepet, mereka tetap semangat berlatih. “Seperti lomba Ismu In English, hanya selisih 4 hari antara babak penyisian dan final. Kita siapkan dengan tema yang berbeda dan tetap optimistis,”ungkapnya. (ima/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya