alexametrics

BNPT Rp 1,2 Juta dari Kemensos Cair

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 1.736 keluarga penerima manfaat (KPM) berbondong-bondong mengambil kartu keluarga sejahtera (KKS), di GOR Samapta. Mereka juga mencairkan bantuan pangan nontunai (BPNT) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Rp 1.200.000.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Magelang Bambang Nuryanta menyebutkan, dana BPNT yang dibagikan itu merupakan akumulasi dari jatah per bulan Rp 200.000, selama 6 bulan. Penyaluran ini sudah berlangsung sejak 11 Januari, dan berakhir hari ini. “Mereka dari 17 kelurahan,” ujarnya, kemarin.

KPM harus membawa KK, KTP, dan mengisi formulir pendaftaran sebagai syarat pengambilan KKS dan BPNT. Mereka yang mendapat bantuan ini sebelumnya telah dibahas melalui musyawarah kelurahan (muskel). Kriteria khusus meliputi kondisi ekonomi dan yang terdampak pandemi Covid-19, selain ASN.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Cat Ulang Marka dan Perbaiki Penerangan

Dinsos Kota Magelang bekerja sama dengan  Bank BNI 46,  yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk menyalurkan bantuan ini. “Tapi pelaksanaan kegiatan ini sengaja tidak dilakukan di Bank BNI, karena keterbatasan tempat,” ucapnya.

Dia berharap,  bantuan ini bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup dasar. Serta berpesan agar tidak dibelanjakan untuk kebutuhan konsumtif. (mg1/mg4/put)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya