alexametrics

Masuk Kebun Bibit Senopati Masih Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kebun Bibit Senopati (KBS) menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika ke Magelang. Bukan hanya karena keindahan lanskap tamannya, kebun ini bisa menjadi wisata edukasi bagi pengunjung yang ingin mempelajari budidaya tanamanan hias.

Pengelola KBS Agus menyebut, kebun di atas lahan 3.000 meter persegi ini mengoleksi 51 jenis tanaman. Mulai dari tanaman hortikultura, sampai tanaman hias. Adapun tanaman langka yang menjadi koleksi, di antaranya cakar macan, ketapang kencana, dan begonia. Pengunjung dapat menikmati keindahan kebun secara cuma-cuma. “Saat ini masih gratis,” kata Agus.

Meski begitu, pihaknya tetap memperhatikan kebutuhan para pelancong. Beberapa fasilitas ditambah untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung. Area taman juga dihias lebih dekoratif. Selain untuk estetika, juga mendukung untuk berswafoto.

Baca juga:  Unik, Ada Tempat Sampah Mirip Wartel di Alun-Alun Kota Magelang

“Kami ada fasilitas pendukung seperti tempat duduk, tempat cuci tangan, spot foto, tempat pertemuan, kamar mandi, dan juga musala,” jelasnya.

Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang Muhammad Mahfud menambahkan, pengunjung yang datang ke KBS wajib mengikuti aturan protokol kesehatan. Pihaknya juga masih melakukan pembatasan pengunjung, meski saat ini sudah PPKM Level 1.

“Khususnya kunjungan  untuk anak sekolah, sekarang harus mengajukan surat lebih dahulu,” ucapnya.

Pantauan koran ini, KBS memiliki ikon gedung bertingkat berbentuk bulat. Dari atas sini, pengunjung dapat melihat pemandangan kebun bibit dari ketinggian. Tempat ini juga kerap menjadi ruang pertemuan terbuka bagi pengunjung. Sejak PPKM level 1, pengguna tempat ini dibatasi 30 orang dari normalnya 50 orang.

Baca juga:  Program Jemput Sakit Antar Sehat Jangan Seperti Angkot

Pengujung, Evi Susanti mengaku KBS tidak hanya sebagai tempat ngadem. Tapi juga cocok untuk tempat olahraga. “Kalau pagi seger dan pemandangannya bagus jadi enak buat olahraga, hiburan pelepas penat, dan foto- foto,”  akunya. (mg4/mg1/put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya