alexametrics

Kamen Rider dan Gundam Temani Anak-Anak Vaksin

Artikel Lain

RADAREMARANG.ID, Mungkid – Tokoh kartun superhero Kamen Rider dan Gundam beraksi menemani anak-anak TK Kemala Bhayangkari 82 Kota Magelang. Mereka  mendapatkan vaksin Sinovac, Rabu (12/1). Dua superhero ini hadir untuk mengajak anak-anak bermain, foto bareng dan membujuk serta berikan motivasi agar tidak takut divaksin.

Polres Magelang Kota sengaja menghadirkan dua superhero kartun tersebut. Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan ketiga tokoh kartun superhero ini ini cukup menenangkan siswa-siswi TK Kemala Bhayangkari 82 Kota Magelang agar mau divaksin. Di sekolah tersebut ada 50 siswa yang divaksin.

“Terkadang anak-anak usia-usia 6 tahun ada yang takut jarum suntik. Jadi superhero ini datang untuk menghibur anak-anak itu,” jelasnya.

Baca juga:  Harga Daging Masih Stabil

Asep berharap percepatan vaksinasi yang dilakukan Pemerintah Kota Magelang bersama Polres Magelang Kota dan instansi lainnya dapat mempercepat PTM 100 persen. Selain mendatangkan tokoh superhero, polres juga menyediakan bingkisan jajanan yang diberikan kepada siswa-siswi yang sudah mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Kami menyiapkan sarana ini untuk menghibur agar anak-anak tetap gembira dan menghilangkan rasa takut,” ujarnya.

Sementara itu, Syara salah satu murid TK Kemala Bhayangkari 82 mengaku sebelumnya merasa takut dan gemetar saat mau disuntik. “Saat disuntik enggak sakit, cuma seperti digigit nyamuk cus. Habis itu udah enggak kerasa. Apalagi dapat jajanan yang isinya lollipop dan chiki,” ujar Syara polos. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya