alexametrics

Kapasitas Pengunjung Normal Lagi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Pusat perbelanjaan kembali menyesuaikan aturan di masa PPKM level 1. Seperti Artos Mall, sudah menerima pengunjung di bawah usia 12 tahun. Tak hanya itu, tenant kuliner bisa melayani dine-in atau pelayanan makan di tempat dengan kapasitas 75 persen.

General Manager Artos Mall Saparina Tri Hapsari juga mulai membuka smooking area yang berada di foodcourt pada hari tertentu, yakni Sabtu dan Minggu. Selama pandemi, area ini dikosongkan. Tidak difungsikan. “Karena kapasitas dine-in sudah diperbolehkan 75 persen, sehingga kapasitas ruangan kami tambah untuk mencegah kerumunan,” jelasnya saat dihubungi, Jumat (7/1).

Mulai Selasa (4/1) lalu, pihaknya memberlakukan kapasitas pengunjung 100 persen. Atau sekitar 12.000 per hari. Ketentuan ini menyesuaikan Inmendagri Nomor 1 Tahun 2022. Sedangkan jam operasional akan kembali normal, untuk weekday mulai pukul 10.00-21.00, weekend mulai pukul 10.00-22.00.

Baca juga:  Sistem Redeem Point, Hadiah Makin Merata

“Jam operasional akan diberlakukan mulai besok (hari ini, Red),” imbuhnya.

Namun demikian, pihaknya belum mewajibkan setiap pengunjung untuk menunjukkan bukti vaksin. Yang belum berubah, mal masih melarang penggunaan masker scuba.

Bulan ini, pihaknya akan mengadakan beberapa kegiatan, seperti pameran ikan hias “Aquatic”, 14 – 16 Januari. Lalu pameran multi produl “Year of The Tiger Bazaar”, mulai 21 Januari – 2 Februari, “Pentas Kreasi Seni Tari”, pada 22 Januari 2022, “Obah Nyawiji” sebuah pentas tari tradisional pada 23 Januari 2022, dan “Welcome Concert 2022”—pentas seni musik, 29 Januari.

Event & Promotion Artos Mall Prio Aji menambahkan, program tersebut untuk memberikan hiburan bagi pengunjung. Sekaligus memberikan ruang untuk kesenian daerah, agar tetap eksis. “Kami juga ingin menampilkan bakat-bakat anak di Magelang, karena mereka pantas untuk diapresiasi,” ucapnya. (put/lis)

Baca juga:  Merugi, Tapi Tetap Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya