alexametrics

Ketua RT dan RW di Kota Magelang Terima Honor Bulanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MagelangSebanyak 1.032 ketua RT dan 192 ketua RW se-Kota Magelang dikukuhkan. Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memberi amanah untuk menyukseskan program pemberdayaan maju, sehat, dan bahagia (Rodanya Mas Bagya), seperti yang menjadi janji politiknya.

Nur Aziz mengaku, di masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Magelang Kiai Mansyur akan fokus pada pembangunan noninfrastruktur. Ia akan menguatkan sumber daya manusia (SDM).

Menurut dia, wali kota-wali kota terdahulu sudah melaksanakan pembangunan infrastruktur yang hebat. “Zaman ini, kalau SDM-nya nggak kuat, kita akan ditindas oleh kemajuan zaman,” ucapnya dalam acara pengukuhan ketua RT dan ketua RW se-Kota Magelang di GOR Samapta, kompleks sport center Gelora Sanden Kamis, (6/1).

Baca juga:  Kondisi Ekonomi yang Morat-Marit Picu Keretakan Rumah Tangga

Karena itu, ia minta kepada masyarakat untuk bersatu. Meski sebelumnya punya pilihan berbeda dalam kontestasi politik. “Pilkadanya sudah selesai, jangan sampai dibawa,” pesannya.

Kepala Bagian Pemerintahan M Yunus menyebutkan, para ketua RT dan RW tersebut akan mendapat honor bulanan dari sumber APBD. Ketua RT mendapat Rp 250.000 per bulan, dan ketua RW Rp 400.000 per bulan. “Pemberian honor ini bisa sebulan sekali, kadang dua bulan sekali, atau tiga bulan sekali, namun nilainya tetap utuh, tidak berkurang,” ujarnya.

Ketua RW 5 Kedungsari Ch Kurniawati sudah menerima SK penetapan menjadi ketua RW. Dia akan segera konsolidasi dengan mengumpulkan perwakilan dari kalangan anak muda sampai orang tua, membahas program-program di kampungnya.

Baca juga:  Slamet Riyanto, Mantan Sales Jadi Juragan Soto dan Kupat Tahu Gimbal

Program pertamanya adalah kerja bakti masal membersihkan lingkungan. “Selama dua tahun pandemi kami jarang ketemu, kita kumpul biar guyub rukun,” ujarnya.

Selanjutnya, ia akan menyosialisasikan sembilan program unggulan wali kota. Seperti jemput sakit antara sehat (JSAS), layanan Siaga Among Raga (Siamor) untuk lansia dan difabel, dan sebagainya. (put/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya