alexametrics

Bantu PTM, Polres Magelang Kota Genjot Vaksinasi Anak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Vaksinasi Merdeka Anak untuk usia 6 sampai 11 tahun digelar Polres Magelang Kota, Rabu (5/1) di Klinik Bhayangkara Medika Si Dokkes. Total 150 anak menjadi sasaran vaksin yang merupakan putra putri keluarga anggota Polri. Mereka disuntik vaksin Sinovac.

Tampak anak-anak yang ditemani orang tuanya semangat mengikuti vaksinasi di Klinik Bhayangkara Media Si Dokkes. Meskipun ada beberapa yang takut saat mau disuntik. Muhammad Essam Danish sempat takut saat dipanggil untuk vaksin. Meskipun sudah ditemani ayahnya, Essam panggilan akrabnya terlihat gemetar.

Namun, usai disuntik, ia kaget dan tidak sadar kalau sudah selesai.

“Gimana rasanya?” tanya Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin kepada Essam.

Baca juga:  Satpol PP Kota Magelang Ingatkan Prokes saat Buka Bersama

“Tidak ada rasanya pak polisi,” jawab Essam polos sambil tersenyum. Meskipun masih terlihat sedikit gemetar usai disuntik.

Asep Mauludin mengatakan Vaksinasi Merdeka Anak ini dilaksanakan selama hari kerja, dari Senin sampai Jumat pukul 08.00 – 12.00. “Dengan vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan herd immunity di Kota Magelang,” ucapnya.

Ia menambahkan vaksinasi anak juga untuk untuk melindungi dan menyelamatkan generasi bangsa. Baik saat berkegiatan di rumah maupun pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Pelayanan vaksinasi untuk masyarakat juga masih bisa dilayani di fasilitas-fasilitas kesehatan, termasuk di Klinik Si Dokkes. Lintang sambil ditemani ibunya Tiwi yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama mengaku tidak takut saat disuntik vaksin. Begitupula Najwa yang berusia 11 tahun yang sedang menunggu giliran suntik vaksin. “Nggak takut, mbak,” begitu ungkap Najwa. (mg1/rfk/lis)

Baca juga:  Empat Pejabat Polres Magelang Kota Diganti

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya