alexametrics

Awal Tahun, 53 Personel Polres Magelang Kota Naik Pangkat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 53 personel Polres Magelang Kota naik pangkat. Kenaikan pangkat diberikan kepada anggota perwira, dan bintara.

“Ini menandakan bahwa pengusulan dari Polres Magelang Kota secara administrasi lengkap dan personel yang diusulkan tidak ada yang bermasalah,” ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin ketika memimpin upacara kenaikan pangkat di halaman apartemen Musvia Polres Magelang Kota, Senin (3/1) dengan protokol kesehatan ketat.

Asep menjelaskan syarat dasar personel bisa naik pangkat salah satunya tidak memiliki catatan buruk selama bertugas menjadi anggota Polri. Pangkat bagi anggota Polri merupakan perwujudan kemampuan profesionalisme.

Maka kenaikan pangkat merupakan suatu prestasi, di mana pada proses pelaksanaannya dilakukan secara selektif berdasarkan jabatan, masa dinas dalam pangkat, prestasi kerja, dan sikap mental kejuangan serta kedisiplinan.

Baca juga:  Artos Mall Buka, Siapkan Antisipasi Lonjakan Pengunjung

“Kenaikan pangkat bukan pemberian, melainkan salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang sudah dilakukan,” imbuhnya.

Ia berharap kenaikan pangkat ini bisa menjadi penambah motivasi di tahun 2022. Terutama dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.  Selain memberikan penghargaan kenaikan pangkat, kapolres juga melepas 12 personel Polres Magelang Kota yang mengikuti wisuda purna bhakti. Peserta wisuda terdiri dari delapan personel Polri dan empat personel PNS Polri. (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya