alexametrics

Tahun Baru, Ketep Pass Sehari Dikunjungi Tiga Ribu Wisatawan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang Hampir 3 ribu pengunjung datang ke Ketep Pass di hari pertama tahun 2022, Sabtu (1/1). Jalan menuju Ketep Pass pun sempat macet karena banyaknya kendaraan yang melintas. Meski begitu tidak terjadi kerumunan pengunjung di dalam objek wisata. Karena daya tampung maksimal Ketep Pass yakni 6 ribu pengunjung.

“Dari sisi pengunjung aman, protokol kesehatan (prokes). Seharian pengunjung hampir 3 ribu,” ujar Kabag Pemasaran dan Promosi Ketep Pass Edwar Alfian. Edwar menerangkan sesuai Inmendagri dan Inbup, Ketep Pass bisa menampung 75 persen dari kapasitas. Yakni sekitar 4,5 ribu pengunjung. Dari daya tampung maksimal wisata sebesar 6 ribu pengunjung. Mengingat Kabupaten Magelang berada di PPKM level 2.

Baca juga:  Prajurit Taruna Blasteran Perancis Lulus Pendidikan

Sambung Edwar, meski dari segi pengunjung wisata terkendali, namun parkir kendaraan membludak. Karena pihaknya terkendala terkait tempat parkir kendaraan.

“Kalau dari sisi pengunjung di dalam (Ketep Pass) aman sesuai prokes. Namun dari sisi parkir membludak sampai pertigaan Ketep. Kemudian untuk yang atas sampai perbatasan Desa Ketep dan Banyuroto,” jelas Edwar.

Kata Edwar angka kunjungan yang hampir menyentuh 3 ribu tersebut, melampaui target dari pengelola yang hanya menarget 2,5 ribu pengunjung sehari, saat libur tahun baru. Sabtu (1/1) cuaca di Ketep Pass pun cerah, sehingga pemandangan Gunung Merapi, Sumbing dan Sindoro terlihat. “Pengunjung yang datang didominasi dari luar kota. Seperti Semarang, Jogjakarta, Solo dan lainnya,” terang Edwar. (man/ton)

Baca juga:  Festival Kuliner Sedot Puluhan Ribu Milenial

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya