alexametrics

Omzet Turun, Pedagang TVJ Pasrah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemkot Magelang akan menutup Alun-Alun Kota Magelang saat malam pergantian tahun baru 2022. Para pedagang kuliner Tuin Van Java (TVJ) dan mainan pun hanya bisa pasrah.

Perwakilan Paguyuban Mainan Alun-Alun Kota Magelang Susilo mengaku sudah mendengar mengenai kebijakan tersebut. Ia berharap masih bisa berjualan saat malam tahun baru, walaupun hanya sampai pukul 20.00 WIB.

“Saya sudah dengar katanya tanggal 31 Desember sampai 1 Januari ya. Harapan kami simpel sih sebenarnya, yaitu masih bisa jualan saat malam tahun baru,” jelasnya saat Radar Magelang  Minggu (26/12).

Sementara itu, Humas PKL Tuin Van Java Luis Lazuardy memastikan akan mengikuti apa yang menjadi kebijakan Pemkot Magelang. Meski dalam kondisi berat, mengingat selama pandemi ini omzet dagangannya jauh menurun bila dibandingkan dengan sebelum pandemi Covid-19.

Baca juga:  Pengunjung Tempat Wisata Diingatkan Taat Prokes

“Apalagi akhir tahun itu biasanya menjadi puncak para pedagang berjualan, untuk meningkatkan omzet,” jelasnya.

Ia berharap dengan SE (surat edaran) yang dibuat ini dapat mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 seperti yang diharapkan. Tahun 2022 kondisi ini bisa lekas membaik.

Berdasarkan pantauan wartawan Radar Magelang, untuk membatasi pengunjung di selter TVJ Kota Magelang, kursi-kursi sudah dikurangi menjadi 50 persen. Namun, kondisi tersebut justru mengakibatkan kerumunan di satu meja, ketika selter TVJ Alun-Alun ramai pengunjung.

Hal ini dibenarkan salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya. Ia mengaku dengan pengurangan kursi ini malah membuat pengunjung bingung mau duduk di mana. Terpaksanya satu meja diisi sampai enam orang.

Baca juga:  Penjiwaan Nilai Pancasila Mulai Luntur

“Padahal kalau diisi enam orang, malah tidak ada phisical distancing. Saya berharap, hal ini bisa menjadi perhitungan tersendiri untuk para petugas,” ujarnya. (rfk/zal)   

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya