alexametrics

Mengenal Kelinci di Omah Terwelu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Objek wisata Taman Kyai Langgeng (TKL) Kota Magelang mengenalkan wahana baru berupa Omah Terwelu. Di tanah sekitar 500 meter persegi, omah terwelu atau rumah kelinci ini diresmikan langsung oleh Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz Rabu (22/12).

Direktur Utama Taman Kyai Langgeng Arif Taat Ujiyanto menyebutkan wahana omah terwelu ini menjadi salah satu terobosan transformasi dari TKL Kota Magelang. Omah Terwelu ini merupakan salah satu wahana taman wisata edukasi. “Taman edukasi ini lebih menyasar ke anak-anak, dan pelajar,” jelasnya kepada wartawan Radar Magelang di kantor.

Di TKL Kota Magelang sudah ada sejumlah wahana edukasi satwa. Seperti reptil, burung, dan hewan satwa lainnya. “Untuk melengkapi taman edukasi ini kita menambah dengan wisata rumah kelinci,” imbuhnya.

Baca juga:  Tempat Wisata Kota Magelang Tutup saat Tahun Baru

Ia mengaku di rumah kelinci ini pengunjung bisa belajar banyak tentang kelinci. Selain belajar mengenal kelinci, pengunjung juga bisa berinteraksi secara langsung dengan kelinci-kelinci ini.

Tidak hanya melihat kelinci saja, anak-anak juga bisa memegang, menggendong, mengejar, dan memberi makan pada kelinci. Yang jelas anak-anak bisa bermain dengan puas bersama kelinci-kelinci ini.

Sementara itu, Pengurus Omah Terwelu Muhlasin mengatakan untuk saat ini ada sekitar 20 kelinci yang sudah tersedia di Omah Terwelu. Dari 20 kelinci ini beraneka ragam jenis, seperti kelinci english anggora, kelinci rex, holland hop, flemish giant, kelinci satin, kelinci dutch, dan masih banyak jenis kelinci yang rencananya akan dimasukkan.

Baca juga:  67 Warga Binaan Lapas Magelang Masuk DPT

“Nantinya ada 10 kelinci yang kita umbar setiap harinya, dan ada 30 kandang yang kita siapkan. Total ada sekitar 30 sampai 40 kelinci,” jelas Muhlasin yang juga pengurus sekretaris Republik Terwelu saat ditemui di sela-sela merawat kelinci. (rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya