alexametrics

Kejari Kota Magelang Musnahkan Barang Bukti Kejahatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kejaksaan Negeri Kota Magelang memusnahkan ratusan barang bukti (BB) perkara kemarin (15/12/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Magelang Siti Aisyah mengatakan seluruh barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dikubur, dipotong dan dibakar. Pemusnahan di halaman belakang kantor Kejari Kota Magelang.

Ia menjelaskan BB yang dimusnahkan berasal dari 51 perkara yang sudah selesai proses persidangannya.“Kami juga menginformasikan kepada masyarakat agar ini menjadi pelajaran ke depan, supaya tidak melakukan perbuatan melanggar hukum,” ujarnya.

Berdasarkan perkara di tahun 2021 yang ditangani, perkara narkotika dan zat adiktif masih mendominasi Kota Magelang.

“Ada 26 perkara terkait narkotika dan zat adiktif yang sudah ditangani kita selama tahun ini. Selain itu perkara terhadap orang dan harta benda serta ketertiban umum sejumlah 25 perkara,” jelasnya.

Baca juga:  Menyaru Anggota TNI AL, Gelapkan Motor Bermodus Menawari Kerja

Untuk BB yang dimusnahkan terdiri dari pakaian, kunci, pisau, kapak, buku dan kertas catatan, uang palsu sejumlah 10 bendel. Dan alat kejahatan lainnya serta perkara tindak pidana ringan dengan barang bukti berupa minuman keras dengan barang barang bukti 331 botol. Terdiri dari anggur kolesom, anggur putih, anggur KTI, whiskey, ginseng, bir Singaraja, bir Prost, bir Guinnes, mix max, bir Bintang, Iceland, dan Gilbey’s.

“Sedangkan untuk perkara narkotika BB yang kita musnahkan berupa sabu-sabu dengan berat total 25,790 gram serbuk kristal sabu-sabu. Barang bukti pil Alprazolam dengan jumlah 143 butir. Dan barang bukti lainnya berupa timbangan digital, bong atau alat hisap, pipet kaca, sedotan dan plastik pembungkusnya,” ucapnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Enam Hari Operasi, Satlantas Polres Magelang Kota Amankan 67 Motor Berknalpot Brong

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya