alexametrics

Apel Tiga Pilar, Matangkan Persiapan Pengamanan Nataru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang  Wali Kota Magelang didampingi Kapolres Magelang Kota memimpin secara langsung Apel Tiga Pilar pengamanan Natal dan Tahun Baru di halaman Apartemen Musvia Polres Magelang Kota, Kamis (16/12/2021).

“Apel ini diselenggarakan dalam upaya untuk bersinergi mempercepat target capaian vaksinasi, mematangkan persiapan pengamanan serta implementasi PPKM mikro selama libur natal dan tahun baru 2022,” jelas Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz kepada wartawan.

Dihadiri langsung peserta dari Danramil, Kapolsek dan Camat di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Serta para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades atau Lurah Se Kota Magelang dan Bandongan. Walikota berharap tiga pilar dan satgas covid-19 dapat terus menjaga kekompakan sinergitas sehingga kita dapat menekan penyebaran covid 19.

Baca juga:  Jelang Seri Kedua Liga 1, Stadion Moch Soebroto Magelang Disterilkan

“Saat ini tugas kita berperang dengan pandemi covid-19 belum selesai, masih diperlukan kerja keras, sinergitas dari semua pihak untuk menuju tatanan baru yang kebal covid-19,” ujarnya.

Aziz mengatakan, saat ini Kota Magelang masih berada di level 1 dan sampai saat ini masih zero kasus. Hasil ini merupakan kerja sama dan kekompakan komponen masyarakat seperti Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Magelang. “Alhamdulillah masyarakat Kota Magelang juga disiplin dalam menjalankan protokol Kesehatan,” ujarnya.

Aziz berharap di tahun 2022 masyarakat Kota Magelang bisa menyambut kondisi baru pasca pandemi Covid-19. Apalagi saat ini di Provinsi Jawa Tengah juga sudah banyak yang turun ke level 1. “Kita harus nyawiji dan memohon kepada yang kuasa untuk mendapatkan perlindungan dan dijauhkan dari pandemi Covid-19 serta penyakit lainnya,” ucapnya.

Baca juga:  Amankan Waisak, Siapkan 962 Personel

Sementara itu Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan menjelang nataru, Polres Magelang Kota sudah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya sudah dilakukan pelaksanaan apel pengecekan kendaraan bermotor dan alat komunikasi dinas.

“Kita juga akan segera melakukan rapat lintas sektoral untuk menyamakan persepsi dalam cara bertindak selama pengamanan nataru,” ujarnya. (rfk/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya