alexametrics

Polres Magelang Kota Terjunkan 145 Personel Amankan Final Liga 3 Jateng

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah sampai puncaknya. Persebi Boyolali akan bersua dengan Persipa Pati dalam memperebutkan juara pertama pada laga final besok Rabu (15/12) di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang. Polres Magelang Kota menyiagakan ratusan personel gabungan untuk mengamankan pertandingan final.

“Kita akan mempersiapkan sekitar 145 personel Polres Magelang Kota dibantu TNI, Dishub, dan Satpol PP untuk mengamankan final Liga 3,” ucap Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin kepada wartawan, Selasa (14/12).

Asep mengatakan pengamanan akan dilakukan di ring 1 dalam stadion, ring 2 kawasan stadion Moch Soebroto dan ring 3 wilayah hukum Polres Magelang Kota secara umum. Termasuk penyekatan terhadap suporter kedua kesebelasan yang mencoba masuk ke kawasan stadion Moch Soebroto.

Baca juga:  Liga 3 Digelar Tanpa Penonton, Tasmania Harap Maklum

“Sebagai langkah antisipasi, kita akan melakukan sterilisasi di area stadion. Dan untuk mengantisipasi datangnya supporter, kita menyiapkan titik penyekatan di simpang Sidotopo (tentatif). Akan berkoordinasi dengan Polres Boyolali dan Polres Pati untuk mengantisipasi keberangkatan suporter dari Boyolali dan Pati,” jelasnya.

Dia mengimbau masyarakat tertib untuk tetap tertib. Para suporter diharapkan tidak datang ke stadion dan bisa menonton dari rumah. Untuk pertandingan final ini dilaksanakan tanpa suporter. “Untuk itu dimohon kepada pengurus kedua kesebelasan untuk tidak menghadirkan suporternya ke Kota Magelang,” ujarnya.

Sebelum pertandingan final, panitia penyelenggara dari Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Tengah tengah mengadakan presscon pre match. Polres berharap pengurus tim dapat memberikan info ke masing-masing tim agar supporter tidak hadir ke stadion. (rfk/lis)

Baca juga:  Liga 3 Digelar Tanpa Penonton, Konser Musik Masih Belum Boleh

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya