alexametrics

Micro Teaching Digelar Daring

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sebanyak 302 peserta seleksi CPNS Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Lingkungan (Kemdikbud Ristek) Universitas Tidar (Untidar) Magelang 2021 mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) wawancara dan tes praktik mengajar (micro teaching).

Kepala Biro Umum dan Keuangan Untidar Magelang Among Wiwoho mengatakan SKB wawancara dan atau tes praktik mengajar di lingkungan Untidar dilakukan selama empat hari. Secara daring melalui aplikasi video conference (Zoom Cloud Meeting). Ia menjelaskan setiap harinya untuk sesi wawancara terbagi menjadi 20 sesi, dan untuk microteaching terbagi menjadi 15 sesi.

Sejatinya Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) wawancara dan tes micro teaching dijadwalkan pada 7, 8, 9 dan 10 Desember 2021. Namun karena terdapat kendala teknis pada sistem SKB CPNS Kemdikbud Ristek pada 7 Desember 2021, maka atas dasar arahan Panitia Pusat Kemdikbud Ristek pelaksanaan seleksi pada tanggal tersebut ditunda dan dilakukan penjadwalan ulang. “Jadinya untuk pelaksanaan tes sampai Sabtu (11/12),” jelas Among Wiwoho.

Baca juga:  Dibantu Perawat, Pasien Covid-19 Nyoblos di Tempat Isolasi

Ia menambahkan para peserta seleksi CPNS Kemdikbud Ristek tahun 2021 di lingkungan Universitas Tidar akan mengisi 114  formasi. Yakni terdiri dari 95 formasi dosen dan 9 formasi tenaga kependidikan.

Alhamdulillah selama 4 hari pelaksanaan tes berjalan lancar. Kalaupun ada kendala, itu dikarenakan SKB dilaksanakan melalui aplikasi video conference, sehingga beberapa peserta terkendala jaringan internet yang kurang stabil. Namun secara umum pelaksanaan SKB Wawancara dan Microteaching di Lingkungan Untidar berjalan lancar dan sangat kondusif,” ujarnya. (rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya