alexametrics

Dinkes Kota Magelang Sweeping Warga yang Belum Vaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang akan melakukan sweeping ke rumah-rumah penduduk untuk mencari warga yang belum mendapat suntikan vaksin dosis 1. Upaya ini diharapkan dapat mencapai target kekebalan kelompok dan meminimalisir timbulnya kesakitan akibat terinfeksi Covid-19.

Kepala Dinkes Kota Magelang dr Intan Suryahati mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kota Magelang sudah 73 persen.  Tersisa 3.209 warga Kecamatan Magelang Utara yang belum mendapat vaksin per 4 Desember. Kemudian 4.319 warga Magelang Tengah dan 3.931 warga Magelang Selatan. “Kita akan sisir terus sampai ke RT, RW, dan kita menggandeng ibu-ibu PKK,” kata Intan.

Warga-warga yang belum divaksin itu diimbau untuk mengikuti program Vaksinasi Berseri (Vaksinasi Covid-19 Bersama Setiap Hari) dengan target kuota 150 dosis per hari, per lokasi. Vaksinasi akan dilayani di lima tempat. Yakni Puskesmas Pembantu Dumpoh, Puskesmas Pembantu Gelangan, Puskesmas Magelang Selatan, Puskesmas Pembantu Taman Kyai Langgeng, dan Puskesmas Jurangombo.

Baca juga:  Mal Pelayanan Publik Dibuka Akhir Februari

“Khusus hari Sabtu, kami juga melayani di gedung budaya Alun-alun Kota Magelang hanya sampai jam kerja kantor,” jelasnya.

Di sana pula, pelayanan swab antigen dilakukan mulai 24 Desember-1 Januari 2022. Dengan target sasaran warga luar kota yang bermalam di Kota Magelang. Selain itu, Dokter Intan mengabarkan bahwa Kota Magelang sudah berada pada kondisi pandemi yang cukup terkendali. Sampai awal Desember, kasus terbaru dan kasus aktif nihil, kematian nihil, dan pasien yang di rawat di rumah sakit maupun isolasi mandiri juga nihil.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengimbau kepada lurah untuk mengawasi warganya. Ia minta agar Jogo Tonggo kembali diaktifkan. Ketua RT maupun RW agar secara rutin melaporkan jika ada tamu luar kota yang bermalam. Selanjutnya, tamu tersebut diminta untuk melakukan tes antigen di tempat yang sudah difasilitasi oleh Dinkes. (put/ton)

Baca juga:  Milad ke-56, Universitas Muhammadiyah Magelang Gunakan Brand Baru Unimma

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya