alexametrics

Polres Magelang Kota Cek Persiapan Pengamanan Gereja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022, Polres Magelang Kota mengecek sejumlah gereja dan posko pengamanan. Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin didamping jajarannya berpatroli keliling Kota Magelang. Mengecek persiapan pengamanan di gereja dan di pos pengamanan serta pos pelayanan yang nantinya akan digunakan selama operasi pengamanan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin melalui Kasi Humas Iptu Suharto mengatakan nantinya tempat ibadah akan diamankan oleh kepolisian dibantu TNI dan instansi terkait. Selain itu, Polres Magelang Kota akan menyiapkan beberapa titik pos pantau dan pos pengamanan.

“Kami koordinasi  dengan gereja berkaitan protokol kesehatan dan keamanan selama ibadah Natal. Agar sesuai anjuran dan peraturan yang ditetapkan pemerintah,” jelas Suharto kepada Radar Magelang, Selasa (7/12).

Baca juga:  Empat Siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Magelang Boyong Piala Olimpycad

Ia menambahkan meskipun sebagian gereja melaksanakan ibadah Natal secara virtual, pengamanan akan tetap diberlakukan untuk situasi yang tetap aman dan kondusif. Pihaknya juga mengecek kesiapan fasilitas di dalam gereja. Sekaligus menentukan pola pengamanan yang akan dilakukan. Tentunya Polres Magelang Kota bersama jajaran akan berupaya meniadakan gangguan sekecil apapun pada perayaan Natal kali ini.

Untuk titik pos pantau dan pos pengamanan belum ditentukan. “Yang sudah pasti pos pelayanan yang akan berada di depan Gardena. Lainnya masih menunggu arahan,” ucapnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya