alexametrics

KPU Gandeng Perguruan Tinggi, Genjot Kualitas Pemilu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – KPU Kota Magelang terus bergerak untuk mempersiapkan penyelenggaraan pemilu yang profesional. Baru-baru ini, KPU menggandeng Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma).

Penandatangan perjanjian kerja sama dilaksanakan Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron dan Rektor Unimma Lilik Andriyani, Sabtu (4/12), di auditorium Kampus I Unimma.

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron mengatakan kerja sama dengan perguruan tinggi (PT) tersebut meliputi pendidikan pemilih, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pelaksanaan magang mahasiswa, dan sosialisasi Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) KPU Kota Magelang. Menurutnya, perjanjian tersebut berlaku untuk jangka waktu tiga tahun.

“Kerja sama khususnya dalam hal pendidikan pemilih ini untuk meningkatkan kualitas pemilu dan demokrasi. Serta menyampaikan kepada masyarakat secara luas bahwa pemilik kedaulatan adalah rakyat,” jelasnya, kemarin.

Baca juga:  Kemas Paket Wisata Lokal Magelang

Lilik Andriyani mengatakan, kerja sama sebagai upaya perguruan tinggi untuk berkontribusi dalam perkembangan demokrasi. Serta ikut berperan dalam pendidikan pemilih dalam menyongsong pemilu dan pemilihan 2024. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya