alexametrics

Kinerja Tim Timor Bentukan Kapolres Asep Mauludin Diapresiasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Berkat inovasi dibentuknya Tim Tidar Mobile Response (Tim Timor), Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mendapat penghargaan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021.

Penghargaan bergengsi itu diserahkan langsung Baehaqi di aula Polres Magelang Kota, dengan disaksikan secara langsung oleh seluruh pejabat utama Polres Magelang Kota.

Direktur Jawa Pos Radar Semarang, Baehaqi sangat mengapresiasi kiprah nyata yang dilakukan Polres Magelang Kota. Terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Magelang dan sekitarnya.

Sebab, ke depan Kota Magelang bisa menjadi pusat metropolitan, karena menjadi akses dua provinsi. Yakni, Provinsi Jawa Tengah dan DIJ. Apalagi pemerintah sekarang tengah melaksanakan Proyek Strategis Nasional di kawasan Borobudur. Perkembangan Kota Magelang ini bisa berjalan baik dengan adanya dukungan keamanan dan ketertiban yang baik.

“Kami mencatat Polres Magelang Kota ini memiliki respons yang luar biasa terhadap persoalan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. Dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif,” ucap Baehaqi.

Baca juga:  Pejabat di Lingkungan Pemkot Magelang Harus ‘Apel’

Dikatakan, setiap tindak kejahatan itu bisa terjadi lantaran adanya kesempatan dan peluang. Tindakan yang dilakukan Polres Magelang Kota ini adalah responnya untuk menghindari tindak kriminalitas dan pelanggaran hukum lainnya. Selama pemantauan yang dilakukan Jawa Pos Radar Semarang, dibentuknya Tim Timor ini sungguh luar biasa.

“Karena dengan Tim Timor ini anggota polisi akan terus bergerak untuk mendatangi tempat-tempat kerumunan dan tempat rawan kriminalitas untuk dilakukan pencegahan,” jelasnya.

Baehaqi sangat mengapresiasi dibentuknya Tim Timor Polres Magelang Kota. Semua anggota dengan keramahannya bergaul dan berkomunikasi dengan masyarakat di semua tempat. Hal ini bisa menjadi upaya untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Ia berharap dengan pemberian penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk melakukan terobosan langkah-langkah, dan inovasi-inovasi terbaru lainnya untuk kepentingan masyarakat Kota Magelang dan bangsa Indonesia.

Baca juga:  Wujudkan Smart Hospital yang Nyawiji

Usai menerima penghargaan, Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengaku sangat terkejut dengan pemberian apresiasi penghargaan Anugerah Jawa Pos Radar Semarang 2021.

Asep mengatakan, dengan pemberian penghargaan dari Jawa Pos Radar Semarang akan menjadi sebuah motivasi bagi Polres Magelang Kota untuk berbuat lebih baik lagi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Terutama dalam bidang pemeliharan kamtibmas, maupun dalam bidang lainnya,” ujarnya.

Asep menambahkan, di Polres Magelang Kota ini memiliki dream team yang terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kota Magelang. Dream team ini terdiri atas pejabat utama, serta personel Polres Magelang Kota.  “Dengan adanya dream team ini membuat tugas saya (kapolres) lebih ringan. Karena kita di sini bisa saling bertukar pikiran, ide, maupun gagasan yang hasilnya pembentukan Tim Timor ini,” ujarnya.

Baca juga:  UMKM Kota Magelang Siap Beri Pelatihan di Sumba

Dia menjelaskan, personel Tim Timor ini saat bertugas di lapangan dilarang keras melakukan tindakan menghardik masyarakat menggunakan nada keras dan kasar saat melakukan komunikasi atau dialog dengan masyarakat. Selama bertugas, Tim Timor akan menyasar dan mengunjungi Pos Kamling di Kota Magelang. Tim Timor akan bertugas seminggu dua kali, di hari Sabtu dan Minggu malam, serta di hari libur nasional.

“Saya menegaskan kepada anggota Tim Timor, siapapun warga yang pernah berkomunikasi dengan kita harus menjadi teman maupun sahabat. Jadi, selama ini yang kita kedepankan perilaku saling menghargai, menghormati, berperilaku etis, dan mengedepankan prinsip kesetaraan. InsyaAllah dengan cara ini kita bisa membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,” katanya. (rfk/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya