alexametrics

Rencana PPKM Level 3 Bikin Waswas Pedagang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemerintah berencana kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 selama libur Natal dan Tahun Baru di semua wilayah. Kondisi ini membuat waswas pedagang di pusat kuliner Tuin Van Java dan penjual mainan di Alun-Alun Kota Magelang.

“Kita berharap di libur nataru nanti, meskipun level 3, ada pelonggaran untuk para pedagang dan penjual di Alun-Alun Kota Magelang. Hal ini agar roda ekonomi tidak berhenti lagi akibat kebijakan level 3 ini,” ucap Humas PKL Tuin Van Java Luis Lazuardy Minggu (28/11).

Luis mengatakan saat ini status PPKM level 1 di Kota Magelang membuat kondisi jual beli di TVJ Alun-Alun Kota Magelang perlahan mulai membaik. Ia berharap momentum ini bisa terus bertahan sampai akhir 2021. “Sudah hampir dua tahun ini roda ekonomi kita mengalami penurunan, kita berharap di tahun ini ada sedikit peningkatan di tahun sebelumnya,” ujarnya.

Senada dengan Luis, Perwakilan Paguyuban Mainan Alun-Alun Kota Magelang Susilo juga berharap ada pelonggaran menjelang akhir tahun. Ia mengaku setelah Kota Magelang turun menjadi level 1, Alun-Alun Kota Magelang kembali bergeliat. Namun, hal ini masih di hari-hari tertentu seperti Sabtu malam dan Minggu malam. “Itu pun kalau tidak hujan,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan wartawan koran ini saat mengelilingi Alun-Alun Kota Magelang Minggu (28/11), tampak masyarakat sudah ramai. Apalagi anak-anak kecil yang terlihat gembira dengan bisa kembali bermain di pusat Kota Magelang, terutama di area bermain anak-anak atau playground. (rfk/ton)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya