alexametrics

Jangan Anggap Enteng Lawan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MAGELANG – Sebanyak 16 atlet cabang olahraga (cabor) tarung derajat Kota Magelang bakal berlaga di POR Dulongmas pada Sabtu Minggu (27-28/11).

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar berpesan agar para atlet bisa mengharumkan nama Kota Magelang di ajang pesta olahraga dari Karesidenan Kedu, Pekalongan, dan Banyumas.

“Harapan kami ada di tangan adik-adik dan menuju prestasi adik-adik yang akan membawa juara untuk Kota Magelang tercinta ini,” ucap Ali Sungkar kepada para atlet dalam pelepasan di kantor KONI Kota Magelang Perumahan Cluster Sanggriya, Jalan Urip Sumoharjo Kamis sore (25/11).

Ali menambahkan mental juara tidak selalu dimiliki setiap atlet. Dituntut harus sadar berlatih dengan disilpin. Sehingga selalu siap untuk bertanding. Dia minta disamping sukses prestasi, juga sukses penyelenggaraan karena Kota Magelang sebagai tuan rumah, serta sukses pertanggungjawaban.

Sementara itu, Ketua Cabor Tarung Derajat Mayor Inf Wagiman menjelaskan atlet putri bertanding di sembilan kelas. Putra empat kelas, jurus tarung dua atlet dan selebihnya pada kelas bertahan menyerang.

“Dari 17 kota dan kabupaten di Dulongmas, yang ikut berpartisipasi pada POR Dulongmas hanya delapan kota dan kabupaten,” tutur Mayor Inf Wagiman yang menjabat Kasium Bagrendik Dirdik Akmil.

Wakil Ketua Dewan Penyantun Sugiarto meminta semua atlet tidak memandang remeh lawan, meskipun pernah mengalahkannya. Kalau memandang remeh, dampaknya pertahanan akan menjadi lemah. Apalagi sebagai tuan rumah harus bisa meraih sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi.

Berdasarkan pengalamannya, lanjut mantan Sekda Kota Magelang ini, menganggap enteng lawan akan merugikan sendiri. “Jaga sportivitas. Kita bangga meraih juara dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Apalagi tarung derajat adalah cabang bela diri. Sportivitas dan disiplin kunci meraih prestasi,” tegasnya. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Lainnya

Sampah Menumpuk di TPS Pasar Borobudur

Jalur Sepeda Sering Digunakan Pemotor

383 Personel Divaksin Booster

Pola Tanam Salah, Sedimentasi Tinggi

Populer

Artikel Menarik Lainnya