alexametrics

Wali Kota Yakinkan Wisata di Magelang Aman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz sudah membuka keran wisata sejak Kota Magelang ditetapkan PPKM Level 1. Objek wisata Kebun Raya Gunung Tidar dan Taman Kyai Langgeng (TKL) sudah menerima kunjungan wisatawan.

Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menyebutkan, akhir-akhir ini tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kota Magelang. Namun bukan berarti Pemkot Magelang lengah dalam penerapan protokol kesehatan, utamanya di tempat wisata. Ia memastikan prokes ditegakkan di tempat wisata, agar pengunjung aman dan nyaman. “Jadi tidak usah khawatir datang ke Kota Magelang,” ujarnya meyakinkan, pekan lalu.

Apalagi capaian vaksinasi di Kota Magelang cukup tinggi. Untuk warga Kota Magelang sudah 60 persen, sedangkan vaksinasi aglomerasi sekitar 80 persen. Capaian vaksinasi yang tinggi ini praktis dapat mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Jasa ini.

Baca juga:  Mayjen Dudung: Datang Kelihatan Jidat, Pulang Kelihatan Punggung

Dokter Aziz mengimbau kepada wisatawan yang akan datang ke Kota Magelang, bahwa vaksinasi amat penting untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga. Sebelum masuk Kota Magelang disarankan mengikuti vaksinasi terlebih dulu. Namun jika belum melakukan hal itu, ia memfasilitasi vaksinasi bagi masyarakat umum dan para tamu Kota Magelang saat hari libur. Lokasinya di Alun-Alun Kota Magelang.  “Kalau mau vaksin di sini, bisa langsung (terlayani, Red). Kita sudah siapkan di alun-alun,” ujarnya.

Warga, Endang, 60, menyambut baik dengan dibukanya wisata di Kota Magelang. Menurutnya, keramaian wisata memberikan dampak menyeluruh pada suatu daerah. Baik aktivitas masyarakatnya, juga perekonomiannya. Walau di sisi lain, bisa menimbulkan kerumunan. “Tapi jangan sampai prokesnya kendor, supaya tidak muncul klaster wisata,” ujarnya. (put/ida)

Baca juga:  Unjuk Bakat Anak Disabilitas Intelektual

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya