alexametrics

Kota Magelang Siap Jadi Tuan Rumah Tiga Cabor Dulongmas Championship

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang Kota Magelang bakal menjadi tuan rumah untuk tiga cabang olahraga (cabor) dalam ajang Dulongmas Championship yang digelar November 2021. Yakni tarung derajat, balap motor, dan bulutangkis.

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mengatakan, awalnya Kota Magelang mendapat jatah tuan rumah satu cabor. Namun ada tambahan lagi dua cabor. Hal ini, berdasarkan hasil rakor pengurus KONI wilayah Dulongmas Kota Magelang, akhirnya mendapatkan amanah untuk menjadi tuan rumah balap motor, dan bulutangkis.

“Awalnya untuk tuan rumah bulutangkis ada di Banjarnegara. Sedangkan untuk balap motor Kota Magelang menjadi tuan rumah yang road race,” jelas Ali Sungkar kepada wartawan koran ini Minggu (21/11).

Baca juga:  Pemkot Magelang Tak Mampu Jika Harus Pindah Akhir 2021

Ia menjelaskan untuk jadwal pelaksanaan tarung derajat rencananya dilaksanakan 28-29 November. Kemudian bulutangkis 25-27 November, dan balap motor 20-21 November ini. Untuk venue pertandingan bulutangkis rencana di GOR Djarum Magelang, tarung derajat di Gor Suroto AKMIL Magelang, dan balap motor di Sirkuit NP Sidotopo Magelang.

Ali menambahkan untuk persiapan penyelenggaraan, KONI menyerahkan secara penuh kepada masing-masing pengurus cabang. Nantinya KONI akan melakukan monitor dan mengecek saja. Untuk persiapan saat ini tinggal fokus di tarung derajat dan bulu tangkis. “Karena untuk balap motor sudah terlaksana dengan sukses dari Sabtu (20/11) sampai Minggu (21/11),” ujarnya.

Sementara itu, ditunjuknya Kota Magelang menjadi tuan rumah Dulongmas, Ali berharap dapat ikut menyemarakkan dan memotivasi insan olahraga di Kota Magelang. Pada Dulongmas kali ini, KONI Kota Magelang tidak memberikan target tinggi untuk setiap pengcab. “Ajang ini kita jadikan ajang untuk pemanasan menjelang Pra Porprov 2022,” ucapnya. (rfk/ida)

Baca juga:  Hari Ketiga Lebaran, Kunjungan ke Taman Kyai Langgeng Eco Park Mencapai 4.000 Orang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya