alexametrics

Pemkot Magelang Hati-Hati Terbitkan Izin Acara Akhir Tahun

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kota Magelang masih bertahan di status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1. Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz mengajak seluruh warga untuk tidak lengah terhadap aturan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

Ia mengatakan masih bertahannya di level satu merupakan hasil kerja sama dari seluruh komponen dan elemen di Kota Magelang. Ia berharap kepada masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi.

“Kita patut bersyukur selama delapan hari ini sudah tidak ditemukan kasus Covid-19 di Kota Magelang. Mudah-mudahan tidak ada gelombang ketiga. Bulan Desember kita tidak boleh lengah dan terus meningkatkan prokes,” ujarnya saat ditemui di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Rabu (17/11).

Baca juga:  Empat Pilar MPR RI, Panduan Hadapi Tantangan Global

Aziz menambahkan akhir tahun sudah boleh menggelar acara, namun dengan tetap memperhatikan prokes 75 persen dari kapasitas. Hanya untuk saat ini, pihaknya masih hati-hati dalam memberikan izin. Karena sampai saat ini belum ada contoh daerah lain yang menggelar kegiatan akbar.

“Kemarin baru pak Gubernur dengan kegiatan gowesnya di Borobudur. Nanti kalau sudah ada contoh dan pemerintah pusat menyetujui, baru kita mencoba untuk mencontoh,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan saat ini tempat wisata sudah bisa buka untuk memberikan pelayanan kepada wisatawan secara optimal. Taman Kyai Langgeng mulai 18 November ini juga akan memiliki wisata malam.

Aziz mengimbau untuk tetap waspada di musim penghujan ini. Selalu jaga lingkungan. Rencana ada program padat karya yang sudah berjalan. “Nantinya ada tempat-tempat yang sudah mulai dibersihkan, terutama daerah-daerah yang menjadi rawan banjir dan longsor,” ucapnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Ratusan Atlet Tanding di Sirkuit Panahan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya