alexametrics

Bekali Pengetahuan tentang ‘Aisyiyah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Guru dan karyawati putri di amal usaha Muhammadiyah (AUM) mendapatkan pembekalan dari Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Magelang.

Ketua PDA Kota Magelang Sri Sugiyarningsih mengatakan workshop untuk meningkatkan pemahaman tentang ke-Aisyiyahan. Pasalnya saat ini sedikit perempuan di amal usaha Muhammadiyah yang bergabung menjadi anggota Aisyiyah.

“Ini sebuah keprihatinan kita (pengurus, Red), ketika mereka berada di amal usaha Muhammadiyah terutama yang putri, tapi tidak memahami sosok perempuan Muhammadiyah yaitu ‘Aisyiyah,” ujarnya kepada wartawan koran ini di sela workshop yang berlangsung di aula SMA Mutual Minggu (14/11/2021).

Ia menambahkan kegiatan ini targetnya, ingin mengaisyiyahkan perempuan yang ada di AUM. Tindak lanjut adalah terbentuknya kelompok atau komunitas Aisyiyah di AUM. “Kita akan kawal mereka hingga mendapatkan KTA Aisyiyah. Dengan demikian, mereka akan memiliki kesadaran dan tanggung jawab untuk menghidupkan Aisyiyah,” ujarnya.

Baca juga:  Alumni Gondol Komputer Milik SMA Adipura Kota Magelang

Ia berharap usai workshop, gairah ber-aisyiyah akan bangkit. PDA akan ikut turun dalam banyak kegiatan. Karena di tubuh PDA juga memiliki SDM yang mumpuni. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya