alexametrics

Sembilan Pencuri Kabel Dibekuk saat Beraksi di Jalan Gatot Subroto Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sembilan warga Kota Magelang yang mencoba mencuri kabel milik Telkom dibekuk Satreskrim Polres Magelang Kota. Kawanan ini dibekuk saat melakukan aksinya di dekat Aspol Ganten Jalan Gatot Subroto, Kota Magelang (30/10/2021).

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan pengungkapan kasus berawal dari kecurigaan warga yang melihat banyak orang menggali tanah. Mendapatkan laporan ini, tim Polres Magelang Kota langsung menuju ke tempat kejadian.

Di lokasi didapati 11 orang sedang membongkar dan mencuri kabel milik PT Telkom. Pelaku sebenyak sembilan orang ditangkap. Mereka adalah SL, AO, RA, EI, AS, DK, IK, WJ, SP.

“Dua pelaku lainnya melarikan diri. Hingga saat ini masih terus dilakukan pengejaran,” ucap Kapolres Magelang kota AKBP Asep Mauludin saat konferensi pers di halaman Musvia Senin (8/11/2021).

Baca juga:  Mengaku Pegawai Imigrasi, Tipu Rp 400 Juta

Tersangka SL, 43, sebelumnya mengaku sebagai petugas dari Telkom. Karena tidak percaya, polisi menanyakan ke pihak Telkom, apakah ada pekerjaan galian kabel di daerah Ganten. Telkom menyatakan tidak ada.

“Dari bukti yang sudah ada ini kita langsung mengamankan kesembilan pelaku. Dibawa ke Polres Magelang Kota untuk diperika,” ujarnya.

Polisi juga menyita beberapa barang bukti. Yakni empat unit sepeda motor, tujuh potong kabel warna hitam, empat linggis, lima pacul, dan alat pendukung lainnya. “Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke (4) dan ke (5) tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya maksimal sembilan tahun penjara,” tambahnya.

Tersangka SL yang sehari-hari menjadi buruh sopir barang rongsok mengaku baru pertama kali mencuri. Ia diajak temannya inisial K. Lalu SL mengajak tetangga sekitar rumah. “Saat ada polisi datang K lari bersama teman satunya,” akunya. (rfk/lis)

Baca juga:  Raih Perunggu di Ajang Motion

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya