alexametrics

Rekomendasikan Jalur Penyelamat di Jalan Raya Secang-Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Satlantas Polres Magelang melakukan survei di Jalan Raya Magelang-Semarang, Krincing, Secang. Menyusul sering terjadinya kecelakaan di jalan tersebut. Bahkan belum lama ini kecelakaan menimbulkan korban jiwa.

“Kami lakukan survei di Jalan Raya Secang – Magelang karena lokasi ini merupakan daerah rawan kecelakaan. Beberapa hari yang lalu terjadi kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,” kata Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Menurutnya dalam survei tersebut dilakukan koordinasi dan pemetaan jalur-jalur rawan kecelakaan bersama dengan instansi terkait. Dari hasil kegiatan itu, terdapat rekomendasi untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan.

Dalam melakukan survei lokasi, Satlantas Polres Magelang dibantu oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Magelang, Dinas PUPR Kabupaten Magelang dan PT Jasa Raharja  Magelang.

Baca juga:  PTM 100 Persen di Kota Magelang Dimulai Akhir Januari

“Kami rekomendasikan untuk perbaikan sarana dan prasarana jalan. Seperti pelebaran jalan dan pembuatan jalur penyelamat di jalan tersebut,” lanjutnya.

Sajarod menginginkan koordinasi secara berkala dan bersinergi antarinstansi terkait lokasi rawan kecelakaan. Sehingga diharapkan langkah-langkah tersebut dapat mencegah bahkan menurunkan angka kecelakaan di Kabupaten Magelang.

“Saya inginkan sering diadakan koordinasi seperti ini. Terutama perihal daerah rawan kecelakaan,” tandasnya. Selain itu, dirinya meminta segera dilakukan pemasangan baner imbauan kepada pengendara roda dua dan empat agar berhati-hati. Saat  berkendara di jalan Jalan Magelang-Semarang, Krincing, Secang. (man/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya