alexametrics

Wali Kota Magelang Lantik 133 Pejabat sambil Panas-panasan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang — Kali kedua Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz melantik pejabat. Sebanyak 133 pejabat dilantik di di tengah halaman kantor wali kota, sambil berpanas-panasan.

Dia sengaja melakukan ini. Menurutnya, pelantikan pejabat tidak harus di tempat yang sejuk, apalagi di ruang tertutup. “Saya lantik di sini supaya mereka ini membumi,” tegas dokter Aziz, Senin (1/11/2021).

Tantangan pejabat saat ini besar. Karena itu, ia minta pejabat menjaga amanah. Melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya. Tidak kalah penting, memperhatikan etika dalam lingkungan kerja dan bermasyarakat. “PNS itu dilihat masyarakat dan didengar saat berbicara. Maka harus hati-hati,” pesannya.

Momen pelantikan dan jabatan baru ini, selayaknya menjadi pelecut PNS meningkatkan pengetahuan dan kemampuan diri. Sehingga mampu mewujudkan visi Kota Magelang yang maju, sehat, dan bahagia.

Baca juga:  Polres Magelang Kota Pantau Ketat Arus Balik

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari tujuh pejabat tinggi pratama, 34 pejabat administrator, kemudian 81 pengawas. Selain itu, 10 kepala puskesmas dan Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Percetakan Vita Grafika.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan  (BKPP) Kota Magelang Isa Ashari menjelaskan, ada beberapa jabatan yang akhirnya terisi atau definitif setelah beberapa lama kosong. Di antaranya, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dijabat oleh Susilowati, Kepala Dinkes dr Intan Suryahati, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (DPUPR) M Syafrudin Kurniawan, dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Bowo Adrianto.

Kemudian, Kepala Dinas Sosial dijabat oleh Bambang Nuryanta, Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintah Kota Magelang dijabat Maryanto. Kepala Kebangpol Agus Satiyo Haryadi juga dilantik kembali karena adanya perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. Sebelumnya bernama Kesbangpol dan Linmas.

Baca juga:  Pusat Perbelanjaan Modern Lolos Lewati Masa Kritis

Sedangkan OPD yang masih dijabat pelaksana tugas (Plt) adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Inspektorat. “Karena rekomendasi hasil seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Magelang belum turun dan karena ada pertimbangan lain,” jelas Isa.

Adapun jabatan administrator yang dilantik di antaranya Kepala Bagian Hukum Prawerti Prajnajati, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Puji Hartono, Kepala Bagian Keuangan Tutik Damayanti, serta Direktur RSUD Budi Rahayu dr Ari Meliyanti.

Selain itu, dilantik Direktur Perumda Percetakan Vita Grafika, Wicaksono Hendro Sularso, serta Kepala Puskesmas Magelang Selatan dr Majid Rohmawanto yang pernah menjadi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang. Saat itu pula, Majid menjabat sebagai Plt Kepala Dinkes Kota Magelang. (put/lis)

Baca juga:  Untidar Tampung 3.275 Mahasiswa

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya