alexametrics

Kejar Herd Immunity, Polres Magelang Kota Jemput Bola

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polres Magelang Kota mengadakan vaksin door to door. Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan vaksinasi door to door ini merupakan langkah jemput bola dalam mempercepat terbentuknya herd immunity di Kota Magelang. Kegiatan yang berlangsung Rusunawa Wates ini baru dilakukan pertama kali kemarin (19/10/2021).

“Vaksinasi door to door ini mengarah ke 66 warga setempat. Dengan tujuan  mempermudah akses masyarakat untuk mendapat fasilitas vaksin,” ucap Kapolres Asep Mauludin kepada wartawan koran ini, Selasa (19/10/2021).

Menurut Asep vaksinasi door to door fokus kepada masyarakat yang tidak bisa mendatangi gerai vaksin presisi ataupun yang digelar oleh Pemkot. Tenaga kesehatan dan vaksinator mendatangi rumah warga dan melakukan vaksinasi.

Baca juga:  Tiga Siswa Juarai Kejurkot Taekwondo

“Sentra vaksinasi sudah banyak dilakukan tidak hanya oleh Polri tapi juga oleh Pemkot, maupun rekan-rekan TNI. Namun ada masyarakat yang terkendala untuk mendapatkan akses yang sudah desentralisasi tersebut. Ada masyarakat yang tidak sempat hadir karena terkendala waktu yang enggak pas, kalangan lansia dan lain sebagainya,” ujarnya.

Asep juga mengimbau warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas serta menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kasi Dokkes Ipda Ahmad Malkan menjelaskan proses vaksinasi sama dengan yang di puskesmas maupun tempat lainnya. Setiap warga yang akan divaksin diwajibkan mengikuti prosedur. Di antaranya pendaftaran atau registrasi, skrining, penyuntikan vaksin dan observasi selama kurang lebih 30 menit. Untuk vaksin yang digunakan, Moderna dosis pertama.

Baca juga:  Cegah Banjir, Bahu Membahu Bersihkan Sampah

“Sampai saat ini sambutan masyarakat cukup positif.  Kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar masyarakat memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19,” ujarnya. (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya