alexametrics

MPSC, Ajang Uji Coba Player

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang ­– Esport Indonesia (ESI) Kota Magelang menggelar turnamen Magelang Pro Evolution Soccer (PES) Super Cup (MPSC) 2021 di aula Disporapar Kota Magelang, Minggu (17/10/2021).

Ketua Divisi PES ESI Kota Magelang Rangga Jatikusumo mengatakan di divisi PES itu ada dua program utama. Yakni MPSL dan MPSC. Untuk MPSL ini lebih ke liga pembinaan yang dilakukan oleh ESI Kota Magelang. Sedangkan MPSC ini sebagai ajang uji coba para atlet ESI Kota Magelang divisi PES dalam menerapkan ilmu yang sudah didapat selama MPSL.

“Bisa dibilang MPSC ini sebagai sarana pertandingan uji coba dengan player dari luar Kota Magelang yang disiapkan tim divisi PES,” jelasnya kepada wartawan koran ini.

Baca juga:  Acara Magelang Moncer Serius Rp 5,6 Miliar

Untuk saat ini ada 20 atlet PES Kota Magelang yang sedang dalam pembinaan ESI Kota Magelang. Delapan player dari Kota Magelang diikutkan dalam MPSC. Rangga menambahkan MPSC ini merupakan event pertama turnamen PES di Kota Magelang yang diikuti oleh player dari Jogja dan Kedu. Dengan jumlah peserta ada 17 player, dan total ada 64 slot.

“Satu player ada yang lima slot, ada juga yang hanya dua slot,” ujarnya.

Dengan adanya turnamen ini, Rangga ingin melihat seberapa jauh player Kota Magelang dapat menunjukan progres latihan yang sudah didapatkan selama ini dalam sebuah pertandingan resmi. Apalagi di bulan November tahun ini ada event Dulongmas.

Baca juga:  Beli Jas Hujan selalu Tidak Pas, Akhirnya Produksi Sendiri

Pemenang dari MPSC ESI Kota Magelang tahun 2021 akan merebutkan hadiah uang Rp 1.200.000 dan sertifikat. Untuk juara 1 akan mendapatkan Rp 600 ribu, juara 2 Rp 300 ribu, juara 3 bersama mendapatkan Rp 150 ribu. (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya