alexametrics

Liga 3 Digelar Tanpa Penonton, Konser Musik Masih Belum Boleh

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang — Mengingat masih PPKM level 3, Pemkot Magelang belum izinkan penyelenggaraan konser musik di Kota Magelang. Sedangkan perhelatan Liga 3 Indonesia 2021 digelar tanpa penonton.

“Aturan PPKM level 3 memang agak longgar, tapi konser musik belum boleh,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Magelang Joko Budiyono pekan lalu.

Kebijakan itu sesuai dengan Instruksi Wali Kota Magelang Nomor 10 Tahun 2021. Kegiatan seni pertunjukkan yang menimbulkan kerumunan belum dibolehkan. Walau pun sudah ada sinyal lampu hijau dari pemerintah pusat.

“Soal konser musik (dibolehkan) baru rencana. Supaya okupansi naik. Tapi belum boleh,” tandasnya.

Kebijakan lain soal kelonggaran penyelenggaraan resepsi pernikahan. Saat ini dibolehkan dengan jumlah maksimal tamu undangan sebanyak 50 orang. Lebih dari itu dilarang. “Sejak awal kita tegas dengan izin penyelenggaraan perkawinan,” imbuhnya.

Baca juga:  Uji Coba Versus PON Jateng, Persekap Dihajar Tujuh Gol Tanpa Balas

Selain itu, Kota Magelang akan menjadi tuan rumah Liga 3 Indonesia 2021. Stadion dr Moch Soebroto dipakai lokasi bertanding. “Rencananya tanpa penonton, secara virtual,” ungkap Joko.

Menurut Joko, pelaksanaan Liga 3 menegakkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Semua pemain, ofisial, maupun panitia yang terlibat di dalamnya harus dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil pemeriksaan kesehatan. “Semua akan di-swab,” jelasnya. (put/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya