alexametrics

2.302 CASN Berebut 353 Formasi di Pemkot Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang Sebanyak 2.302 calon aparatur sipil negara (CASN)  bertarung untuk mengisi 353 formasi Pemkot Magelang. Mereka mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) di gedung LPMPP dan UPT TIK Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), 26-29 September 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang Isa Ashari menyebutkan, mereka memenuhi syarat untuk mengikuti proses SKD. Proses SKD itu diklaim kompetitif. Isa juga menyebut, Kota Magelang  mendapat 353 formasi.

Terdiri dari PPPK 187 formasi, tenaga kesehatan 156 formasi dan tenaga teknis 10 formasi. Adapun jumlah pendaftar PPPK sebanyak 210 orang, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya sebanyak 2.541 orang.

“Seluruh proses seleksi dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) ketat dan sepenuhnya dipandu oleh tim dari Badan Kepegawaian Negara (BKN),” terangnya, Minggu, (26/9/2021).

Baca juga:  Jelang Lebaran, Waspadai Daging Oplosan Lur

Selain Kota Magelang, kata Isa, daerah yang juga menyelenggarakan SKD CASN di UNY yaitu Kabupaten Magelang, Kebumen, Temanggung dan Purworejo.

Wakil Wali Kota Magelang Kiai Mansyur membuka penyelenggaraan SKD CASN. Ia memberikan motivasi kepada peserta. Sambil mengingatkan agar peserta mengerjakan tes dengan tenang dan jujur. Menurut dia, seleksi ini merupakan tahapan yang harus dilalui peserta.

“Ini awal dari proses seleksi CASN berikutnya. Mari kita laksanakan dengan hati tenang, jangan kemrungsung,” ungkap Mansyur. (put/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya