alexametrics

Jelang Dulongmas dan Pra Porprov, Perpani Magelang Pelototi 24 Atlet Terbaik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Magelang melakukan seleksi atlet panahan dalam menghadapi dua event olahraga. Yakni Dulongmas dan Pra Porprov 2021.

Ketua Perpani Kota Magelang Bahrudin mengatakan seleksi kali ini diikuti atlet dari delapan klub panahan. Seleksi untuk pembentukan tim, sebelum masuk ke pemusatan latihan (TC) menjelang Dulongmas yang dilaksanakan November 2021 di Pekalongan dan Pra Porprov.

“Ada 24 atlet panahan, dengan 12 putra dan 12 putri yang mengikuti seleksi pagi ini,” ujar Bahrudin kepada wartawan Radar Magelang di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang yang menjadi venue seleksi Kamis (23/9/2021).

Bahrudin menambahkan di olahraga panahan ada lima divisi yang diseleksikan kemarin. Yakni standar bow/nasional yang diikuti delapan atlet, recurve diikuti tiga, compound diikuti tujuh atlet, tradisi empat atlet, dan barebow dua atlet. Ia menjelaskan setelah seleksi, atlet yang terpilih akan segera mengikuti TC dan pembekalan dari Perpani.

Baca juga:  Gas Melon Aman hingga Lebaran

Bahrudin juga akan mengikutkan atlet-atlet ini dalam turnamen panahan. Karena pengalaman bertanding akan mempengaruhi kesiapan dan mental pemain saat kompetisi. “Paling dekat ada Banyumas Open,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar mengatakan panahan progresnya sangat bagus. Hanya saja, belum ada tempat latihan untuk panahan.

“Hari ini (kemarin, Red) saja izin pelaksanaan seleksi di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang bukan hal yang mudah. Karena pandemi Covid-19. Namun, dengan arahan Wali Kota Magelang kami bisa menggunakan stadion untuk seleksi,” ujarnya.

Ali menambahkan setelah seleksi, pihaknya akan segera menyiapkan program latihan dengan barometer prestasi. Barometer prestasi ini akan dilihat setelah program latihan berjalan serta melihat kondisi dalam perolehan medali di Dulongmas tahun sebelumnya.

Baca juga:  Sediakan 50 Wastafel, Pengunjung Dibatasi 800 Orang per Hari

“Nanti kita baru bisa memetakan target medali yang harus dicapai di setiap cabang olahraga,” jelasnya. Lanjutnya, setelah seleksi selesai langsung melakukan TC. KONI Kota Magelang akan membantu mencarikan sarana dan prasarana terutama tempat untuk latihan. (rfk/lis)

 

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya