alexametrics

Pemkot Magelang Suntikan Dana Hibah Rp 703 Juta ke KONI

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemkot Magelang memberikan suntikan dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Magelang. Nilainya sebesar Rp 703.367.000. Bantuan keuangan itu diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kota Magelang.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyebut hibah yang akan diterima KONI mestinya Rp 1,5 miliar. Namun baru bisa dicairkan separonya. “Meski baru sedikit, mudah-mudahan sudah bisa buat bergerak,” kata Aziz dalam acara pengukuhan pengurus KONI Kota Magelang periode 2021-2025 di halaman belakang Kantor Wali Kota Magelang Selasa (21/9/2021).

Namun demikian, ia mengakui dana tersebut masih kecil. Secara bertahap, pemkot akan menaikkan besarannya. Karena dia percaya, untuk memajukan bidang olahraga dibutuhkan pula dana yang besar.

Baca juga:  Artos Mall dan Hotel Banjir Promo Menarik

“Kalau mau olahraganya hebat, pasti butuh dana besar. Salah satu ciri negara, provinsi, dan daerah hebat, pasti olahraganya hebat,” terangnya.

Ketua Umum KONI Kota Magelang Ali Sobri Sungkar menyebut, perkembangan olahraga di Kota Magelang sangat baik. Cabang-cabang olahraga (cabor) bertumbuh. Dari 31 menjadi 41 cabor.

Di masa kepemimpinannya, Ali optimistis prestasi olahraga Kota Magelang semakin baik. Ia membawa moto “Raih Prestasi, Sehat Organisasi, dan Tertib Administrasi”. “Tanpa dukungan dari seluruh komponen, prestasi besar tidak akan bisa kami raih,” tuturnya.

Selama ini, atlet-atlet Kota Magelang berlatih secara terpencar. Tidak terpusat. Beberapa pihak turut memberi kesempatan penggunaan fasilitas untuk penyempurnaan kegiatan olahraga. Kodim 0705/Magelang memfasilitasi  atlet taekwondo, Batalyon Armed 11/Guntur Geni Yudha mendukung latihan cabor tarung bebas, Batalyon Armed 3/Naga Pakca memfasilitasi sarana latihan menembak, dan Polres Magelang Kota juga akan memfasilitasi lapangan tembak di Bandongan.

Baca juga:  Pemkot Magelang Sewa Hotel dan Mess untuk Isolasi

Kemudian Rindam IV/Diponegoro memfasilitasi cabor atletik, sepatu roda, dan wall climbing. “Sementara Akmil telah banyak memfasilitasi berbagai sarana latihan bagi atlet dan pelaksanaan sejumlah kegiatan kejuaraan,” imbuhnya. (put/ton)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya