alexametrics

Tak Ada Tilang Selama Operasi Patuh Candi 2021

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polres Magelang Kota akan mengedepankan preemtif dan preventif dalam Operasi Patuh Candi 2021. Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin memastikan tidak ada kegiatan penegakan hukum atau penindakan langsung (tilang) selama operasi berlangsung.

“Nantinya saat operasi kami lebih mengedepankan imbauan dan ajakan untuk mematuhi segala peraturan lalu lintas. Serta termasuk pelaksanaan protokol kesehatan,” ucap Asep Mauludin kepada wartawan usai pelaksanaan apel gelar pasukan di halaman apartemen Musvia Mako Polres Magelang Kota, Senin (20/9/2021).

Asep berharap dengan kegiatan ini pemahaman masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dapat meningkat. Sehingga masing-masing bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas di jalan. “Operasi akan mengedepankan sifat simpatik dan humanis terhadap masyarakat, dalam upaya membangun kepercayaan masyarakat kepada polri,” ujarnya.

Baca juga:  Hari Ketiga Lebaran, Kunjungan ke Taman Kyai Langgeng Eco Park Mencapai 4.000 Orang

Untuk mengantisipasi semakin ramainya pusat Kota Magelang, pihaknya menyiapkan 55 personel dibantu dari Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Magelang, dan Kodim 0705/Magelang. Pada operasi tersebut, pihaknya melakukan berbagai upaya strategis untuk mengendalikan dan memutus penyebaran Covid-19.

Ia menambahkan berbagai upaya dilakukan. Penegakan prokes dilakukan secara masif oleh satgas. Termasuk kegiatan percepatan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok di Kota Magelang sudah mencapai angka 80 persen. Operasi Patuh Candi 2021 dilaksanakan mulai 20 September sampai 3 Oktober 2021. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya