alexametrics

722 Siswa SMP Negeri 5 Magelang Divaksin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Setelah SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 9 Magelang, kini giliran SMP Negeri 5 Magelang yang divaksin. Kegiatan berlangsung tiga hari mulai Senin (20/9/2021) sampai Rabu (22/9/2021). Sebanyak 722 siswa mendapatkan suntikan vaksin Sinovac.

“Dari jumlah siswa ini sudah ada beberapa yang mendapatkan vaksinasi secara pribadi di tempatnya. Namun tidak terlalu banyak hanya sekitar 10 sampai 20 siswa,” jelas Kepala SMP Negeri 5 Magelang Rahayu Prihatin saat ditemui Senin (20/9/2021).

Rahayu mengatakan untuk vaksinasi kali ini jadwalnya kelas VII dengan jumlah siswa 252 dan ada dua siswa yang tidak bisa vaksin karena usianya masih kurang 12 tahun. Sedangkan untuk kelas VIII berjumlah 238 siswa. Kelas IX ada 232 siswa. Sampai saat ini belum ada siswa yang memiliki komorbid.

Baca juga:  PMI Responsif Lakukan Penyemprotan Gratis

“Setelah saya koordinasi dengan vaksinator, untuk siswa yang belum mendapatkan vaksin bisa didata. Digabungkan dengan sekolah lain agar nanti bisa dilakukan vaksinasi secara bersama di salah satu sekolah,” ujarnya.

Sebelum vaksinasi, sekolah sudah memberitahukan kepada orang tua siswa. Orang tua mengizinkan anaknya untuk vaksinasi. Apalagi saat ini, pembelajaran tatap muka juga sudah berlangsung masuk minggu kedua.

“Kami juga menyediakan snack untuk anak-anak yang sudah melaksanakan vaksinasi. Hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada siswa” ujarnya.

Ia berharap dengan vaksinasi bisa membantu menciptakan antibodi atau herd immunity pada anak. Sehingga mereka terlindungi dari ancaman Covid-19. Serta pelaksanaan PTM dapat terus berlangsung tanpa ada suatu hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Sejak Pandemi, Pondok Sepuh Diliburkan

Sementara itu, Bayu Firmansyah siswa kelas VII E SMP Negeri 5 Magelang mengaku awalnya sedikit takut. Namun, ternyata tidak sakit dan suntikannya cepat. “Saya berharap bisa sehat selalu. Bisa terus mengikuti PTM di sekolah,” ujarnya kepada wartawan koran ini dengan suara lirih. (rfk/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya