alexametrics

Satu Kelurahan dan Dua Desa Jadi Sasaran TMMD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Satu kelurahan di Kota Magelang dan satu di Kabupaten Magelang menjadi sasaran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regional ke-112 tahun 2021. Kegiatan TMMD tahun ini sudah mulai dilaksanakan Rabu (15/9/2021).

“Untuk lokasi TMMD Reguler ke-112 berada di Desa Ketep, Sawangan, Kabupaten Magelang. Dan untuk TMMD sengkuyung III rencana di Kampung Meteseh, Kota Magelang,” jelas Dandim 0705/Magelang Letkol (Arm) Rohmadi dalam sambutannya di pembukaan TMMD ke-112 dan Sengkuyung Tahap III tahun 2021.

Letkol Rohmadi mengatakan tujuan program ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan diharapkan terjadi kemanunggalan TNI POLRI bersama rakyat. Ia berharap dalam pelaksanaan TMMD dapat sesuai waktu yang ditentukan dan bisa selesai sesuai target waktu yang sudah ditentukan. Sehingga nantinya bisa dapat segera digunakan oleh masyarakat setempat.

Baca juga:  Tiga Kelurahan di Kota Magelang Rawan Longsor

Sementara itu, Komandan Korem 072 Pamungkas Kolonel Inf Afianto mengatakan TMMD ini adalah salah satu program TNI untuk bersinergi membangun negeri. TMMD ini bukan kerja TNI saja, melainkan program TNI.

Nantinya dalam kegiatan TMMD ini semua elemen masyarakat terlibat. “Kegiatan yang akan dilakukan di Kota dan Kabupaten Magelang ini kami ingin mewujudkan bentuk sinerginya di setiap kegiatan pembangunan-pembangunan ini,” jelas Afianto.

Dalam pembukaan TMMD di Aula Kodim 0705/Magelang ini juga dibersamai kegiatan donor darah, dan khitanan massal. Untuk khitanan massal diikuti 36 anak-anak di Kota Magelang, dan untuk kegiatan donor darah mendapatkan 70 kantong yang diikuti oleh anggota Kodim 0705/Magelang. Kolonel Inf Afianto mengatakan dua kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial yang merupakan salah satu sasaran nonfisik dalam program TMMD. (rfk/bas)

Baca juga:  Kapolres Magelang Kota Kenalan dengan Forkompimda

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya