alexametrics


Boleh Berolahraga di Gelora Sanden, Tapi Harus Taat Prokes

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pelaksanaan PPKM di Kota Magelang saat ini sudah turun dari level 4 menjadi level 3. Fasilitas olahraga di kompleks Gelora Sanden sudah dibuka dan bisa digunakan kembali.

“Untuk sarana prasarana olahraga di Sport Center Gelora Sanden sudah kembali dibuka. Bisa digunakan oleh masyarakat namun tetap dengan ketentuan protokol kesehatan (prokes) yang ketat mulai Senin (13/9/2021) kemarin,” ucap Kepala UPT Gelora Sanden Kota Magelang Bayu Saputro kepada wartawan koran ini, Selasa (14/9/2021).

Bayu mengatakan setelah Kota Magelang turun ke level 3, pihaknya sudah mempersiapkan untuk membuka kembali fasilitas olahraga ini.

Terkait antisipasi kerumunan, pihaknya telah menurunkan beberapa petugas untuk menertibkan.

Nantinya, petugas akan melakukan pengawasan terkait penerapan prokes bagi masyarakat yang sedang melakukan olahraga maupun tidak. “Mereka yang berolahraga wajib bermasker. Kecuali, olahraga renang yang mewajibkan lepas masker saat latihan,” jelasnya.

Sementar itu, Bayu menambahkan pembatasan jam operasional kompleks Gelora Sanden maksimal pukul 20.00 sesuai aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Magelang.

Sedangkan untuk kompleks Stadion dr. H. Moch. Soebroto karena akan digunakan sebagai tuan rumah pertandingan Liga 3 Jawa Tengah, dibatasi untuk umum. (rfk/lis)

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya