alexametrics


Kebut Pengerjaan Tribun Samapta Aquatic Stadium

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Samapta Aquatic Stadium diimpikan menjadi lokasi latihan bagi atlet selam atau diving. Meski Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memberi restu, namun belum bisa dipakai lantaran ada pengerjaan tribun timur.

“Untuk sementara belum mulai latihan, karena di lapangan masih ada pekerjaan pembangunan,” aku Kepala UPT Gelora Sanden Kota Magelang Bayu Saputro, Senin (13/9/2021).

Meski begitu, dia akan mempersiapkan lokasi. Supaya pelaksanaan latihan dan pengerjaan pembangunan tidak saling terganggu. “Target kami selesai November nanti, tidak ada kendala yang menghambat,” ungkapnya.

Menurut Bayu, proses pengerjaan tribun penonton tetap menjadi priotas. Agar tidak ada pengerjaan yang molor dari waktu yang ditetapkan. “Ketika ada pekerjaan yang perlu dilaksanakan dan memerlukan pengkondisian lapangan, kegiatan olahraga menyesuaikan,” jelas Bayu.

Pembangunan tribun kolam renang dan fasilitas pendukungnya sampai pada tahap penyempurnaan.  Diketahui, KONI Kota Magelang meminta izin pemakaian kolam renang untuk kegiatan latihan selam. Di Samapta Aquatic Stadium, kedalaman kolam.prestssi 1,5-2,5 meter. Sedangkan kedalaman kolam loncat indah 5,5 meter.

Pantuan koran ini, masih terdapat sisa-sisa  material di tangga pertama sisi kolam. Saat ini sedang dibersihkan. Pekerja yang lain juga terlihat mengelas pegangan untuk penonton. (put/lis)

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya