alexametrics


Tak Ada Komorbid, 545 Napi Lapas Magelang Disuntik Sinovac

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Magelang  – Sebanyak 545 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang mendapatkan vaksin dosis kedua (11/9/2021).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Polres Magelang Kota dan Dinas Kesehatan Kota Magelang. Mewakili Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, Kasi Dokkes Polres Magelang Kota Ipda Ahmad Malkan mengatakan seluruh sasaran warga binaan berhasil divaksin.

Tidak ada yang ditunda dan kegiatan berjalan lancar dari mulai pukul 08.00 hingga pukul 13.00. “Ini menandakan bahwa semua warga binaan dalam kondisi sehat dan normal. Tidak ada yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid,” ujarnya saat dihubungi wartawan koran ini.

Ahmad Malkan menambahkan untuk vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac sebanyak 545 dosis. Ia menjelaskan selama proses vaksinasi di dalam lapas tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. “Selama antrean tidak terjadi kerumunan dan dengan tertib warga binaan tetap memakai masker selama kegiatan berlangsung,” jelasnya.

Sementara itu, Kalapas Magelang Satriyo Waluyo berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi Covid-19 bagi WBP ini, mampu mencegah penyebaran Covid-19 di dalam lapas. Sehingga para napi bisa tenang dan tidak khawatir lagi dengan penyebaran Covid-19. Diakui Waluyo, penghuni lapas itu susah untuk menjaga jarak saat berada di kamar jadi jika ada satu yang tertular pasti akan menimbulkan kepanikan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Polres Magelang Kota dan Dinkes Kota Magelang yang sudah membantu vaksinasi ini. Saya berharap sinergitas seperti ini bisa terus terjalin dengan baik dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” ujarnya. (rfk/lis)

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya