alexametrics


Ngebut, Tabrak Tiga Motor, Tujuh Orang Luka

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Kecelakaan beruntun terjadi di jalan umum Magelang-Semarang, Desa Payaman, Secang Kabupaten Magelang  Minggu (12/9/2021) pagi. Melibatkan satu mobil dan tiga sepeda motor. Akibatnya tujuh orang mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Laka Satlantas Polres Magelang Aipda Dhimas Prawira mengatakan peristiwa terjadi pukul 06.30. Awalnya mobil Toyota Avanza nopol H 8831 PF yang dikendarai Rizal Tri Efendy, 31, melaju dari arah Semarang dengan kecepatan tinggi.

Sampai di TKP, mobil berjalan terlalu ke kanan. Sehingga menabrak tiga sepeda motor dari arah berlawanan. Ketiga motor tersebut yakni Yamaha Vixion nopol AA 2942 QK, Yamaha Mio nopol H 5687 WU,  dan Honda Beat nopol AA 4817 AY.

“Penyebab pengendara mobil berjalan terlalu ke kanan belum diketahui. Masih kami dalami. Berdasarkan pengakuan sementara dari pengendara mobil, dia tidak mengantuk,” katanya. Anggota Satlantas Polres Magelang pun telah diterjunkan untuk melakukan olah TKP.

Sambung Dhimas, karena tertabrak mobil, tujuh orang pengendara motor maupun pembonceng mengalami luka dan dibawa ke RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang. Ketujuh korban yakni Sudarmanto, 31 warga Mertoyudan Magelang mengalami patah tulang di bagian kaki kiri, tangan kiri dan jari kanan. Agus Sumoko, 38, warga warga Mertoyudan mengalami luka robek di  punggung kaki kanan dan betis. Serta patah tulang tangan kanan.

Korban ketiga yakni Muntari, 49, warga Kedu, Temanggung. Ia mengalami cedera kepala ringan. Gibran, 5, warga Kedu, Temanggung, bocah tersebut mengalami lecet di wajah. Sumiyah, 40 warga Kedu, Temanggung, mengalami patah tulang kaki kanan. Korban keenam adalah Nurholis  18, warga Kedu, Temanggung, tangan kanan dan kirinya patah tulang. Pahan kanannya juga mengalami patah tulang.

Sementara korban terakhir, Wiwin, 20, warga Kedu, Temanggung, mengalami cedera kepala dan patah tulang kanan. Mobil maupun tiga motor, ringsek di bagian depan setelah saling bertabrakan. “Saat ini kendaraan sudah kami amankan. Pengendara mobil masih kami minta keterangan lebih lanjut,” pungkas Dhimas. (man/lis)

 

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya