alexametrics


Antisipasi Kejahatan, Polres Magelang Kota Terjunkan Tim Timor

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Polres Magelang Kota menyiapkan tim Tidar mobile response (Timor) untuk membantu mengamankan wilayah. Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan tim ini dibentuk sebagai salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat. Terutama dalam mengantisipasi permasalahan dan gangguan kamtibmas, sehingga bisa segera ditangani.

“Jadi tugas tim Timor ini untuk mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan. Maupun masyarakat menjadi pelaku kejahatan,” ujarnya kepada wartawan koran ini usai meresmikan tim Timor dan deklarasi cinta damai masyarakat Kota Magelang di halaman apartemen Musvia Polres Magelang Kota Kamis (9/9/2021).

Asep menjelaskan permasalahan yang sering terjadi di Kota Magelang selama pandemi ini adalah perkelahian. Hal ini jika tidak ditangani dengan tepat bisa menyebabkan perkelahian antarkelompok.

Ia berharap kepada masyarakat jika mengetahui adanya perkelahian atau tindak kejahatan bisa segera melaporkan ke pihak berwajib, agar bisa segera ditangani.

Asep menambahkan jumlah anggota dari tim Timor ada 20 orang. Terbagi menjadi dua regu. Yakni 10 orang regu alpha, dan 10 orang regu bravo. Tim ini diturunkan setiap Sabtu malam, Minggu malam, dan malam-malam hari libur.

Pengambilan jadwal ini, berdasarkan hasil evaluasi terhadap situasi kamtibmas paling banyak di hari tersebut.“Kami juga membekali mereka perlengkapan dari senjata api, pisau, serta masker,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Azis mengapresiasi inovasi Polres Magelang Kota. Azis berharap dengan adanya tim Timor ini masyarakat Kota Magelang merasa aman dan dilindungi.

“Semoga dengan kondisi yang aman ini, dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi orang-orang yang berkunjung ke kota ini,” ujarnya. (rfk/lis)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya