alexametrics

Polisi Dalami Dugaan Penggelapan Ketua DPC Demokrat Kota Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Aduan yang disampaikan Ketua DPAC Partai Demokrat Magelang Tengah Robertus Prayogo terkait dugaan kasus penggelapan yang dilakukan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Magelang, Dian Mega Aryani kepada Polres Magelang Kota masih dalam penyelidikan.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin mengatakan aduan dari Partai Demokrat sudah ditindaklanjuti. Ia menjelaskan saat ini kasus telah ditangani Satuan Res Kriminal Polres Magelang Kota. Asep juga memastikan kepolisian akan mengedepankan profesionalitas. Meski kasus ini berhubungan erat dengan politik, namun polisi tak akan tebang pilih.

“Semua masyarakat yang mengadu harus kita layani semuanya. Yang pasti melayani dan profesional untuk masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Magelang Kota Iptu Kadek Pande Apridya Wibisana menjelaskan aduan yang dilaporkan dari kuasa hukum pelapor sudah diterima dan pihaknya sudah mengirimkan SP2HP. Namun saat ini pihaknya masih menunggu kelengkapan bukti-bukti dari pelapor. Karena masalah uang jadi bukti-bukti masalah keuangan ini perlu diperjelas.

Baca juga:  Tiap Hari Berganti Menu Buka

“Misalnya bukti transferan atau bukti kwitansi ke rekening atau tabungan milik terlapor DM ini belum ada. Bukti yang dikirimkan pelapor baru berupa ketikan manual tentang rincian keuangan,” jelasnya.

Kadek menambahkan begitu bukti dirasa lengkap, pihaknya akan siapkan kegiatan klarifikasi. Jika pengadu segera melengkapi kekurangan, pihaknya bisa segera menindaklanjutinya bahkan sampai tahapan penyelidikan. “Sebaliknya, jika pengadu lama, maka itu juga akan berdampak penyelidikan di kepolisian,” ujarnya.

Namun seandainya ke depan tidak cukup bukti kasus ini tidak bisa langsung ditutup. Kecuali, jika pelapor mencabut laporannya, maka penyelidikan dapat dihentikan. “Meskipun kurang bukti-bukti misalnya, tidak bisa langsung ditutup. Ini masih awal sekali, sehingga ada tahapan panjang yang harus ditempuh,” ucapnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Kaji Bantuan untuk Juru Parkir

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya