alexametrics

Dua Akses Masuk Kota Magelang Kembali Ditutup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang  – Polres Magelang Kota bersama tim gabungan kembali melaksanakan penyekatan akses jalan masuk Kota Magelang setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

“Penyekatan kami lakukan di dua titik. Yakni di simpang Trio dan simpang Kebonpolo,” ujar Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin.

Asep menjelaskan penyekatan ini merupakan petunjuk langsung dari Ditlantas Polda Jawa Tengah. Adanya kegiatan PPKM kasus Covid-19 di Kota Magelang terus mengalami penurunan. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kota Magelang jumlah kasus aktif di bawah 100 orang, dan isolasi mandiri di bawah 200 orang.

“Jumlah ini menurun drastis dibandingkan bulan Juli lalu. BOR kita juga di bawah 40 persen sekarang. Harapannya, awal September nanti jumlah isolasi mandiri tidak lebih dari 100 kasus saja,” ujarnya.

Baca juga:  PN Magelang Fokus Sidang Perkara Pidana

Meski demikian, Asep mengimbau agar masyarakat tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, kegiatan penyekatan akan tetap dilakukan. Khususnya pada hari libur. Sebab, pada hari libur diprediksi akan ada potensi peningkatan mobilitas masyarakat yang masuk ke Kota Magelang. Nantinya setiap hari ada 50 personel gabungan yang akan diterjunkan setiap hari di dua pos penyekatan, dengan dibagi tiga sif.

“Untuk mengantisipasi agar angka Covid tidak naik lagi, kami lakukan penyekatan-penyekatan kembali pada saat hari libur, Sabtu dan Minggu. Tetapi sasarannya bukan melakukan penindakan. Kami melakukan edukasi terhadap seluruh pengguna kendaraan,” jelasnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk kekebalan tubuh masing-masing individu. ”Bagi yang belum vaksin, untuk segera suntik vaksin. Mengingat betapa pentingnya vaksin tersebut, dan kita masih terus melayani vaksinasi,” ujarnya. (rfk/lis)

Baca juga:  Polres Magelang Kota Targetkan Setiap Hari Bagi Sembako

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya