alexametrics

Pernah Kesulitan Mencari, Pasutri Asal Magelang Ini Sediakan Oksigen Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Teguh Imam Santoso dan Ambar Sri, pasangan suami istri (pasutri) di Kota Magelang ini menyediakan pengisian tabung oksigen gratis. Mereka tergerak, setelah dulu juga pernah kesulitan mencari oksigen. Keduanya menyediakan oksigen di rumahnya di Jalan Sultan Agung 18 Kota Magelang atau Karet, Jurangombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan. Mereka mulai memberikan oksigen gratis sejak Juli 2021.

Ambar Sri Lestari mengatakan, latar belakang aksi pengisian tabung oksigen gratis karena ia kesulitan mencari oksigen. Saat itu, beberapa keluarga dan tiga  asisten rumah tangganya sedang isolasi mandiri (isoman). Salah satu asisten rumah tangga mengeluhkan sesak napas dan kesulitan mendapatkan oksigen.

“Pembantu saya tiga di rumahnya masing-masing, ada yang sesak. Saya nyarikan tabung kecil tiga hari baru dapat,” kata Ambar. Dari situlah Ambar dan sang suami memunculkan ide donasi pengisian oksigen gratis bagi warga yang membutuhkan. Mereka mencari pinjaman tabung oksigen dan mengisinya di daerah Solo.

Baca juga:  Perpustakaan Umum Kota Magelang Terbaik Kedua se-Jateng

Di rumahnya tersedia 6 tabung oksigen ukuran 1,5 meter yang masing-masing berisi 6 meter kubik. Hingga sekarang pasangan ini sudah tiga kali melakukan pengisian dari Solo. “Kami sudah biasa (aksi sosial). Alhamdulillah ide agak aneh ini terlaksana,” ungkapnya

Sementara itu sang suami, Teguh Imam Santoso, mengatakan, orang yang datang ke rumahnya untuk meminta oksigen cukup banyak. Ia tidak pernah menghitung. Tidak hanya dari wilayah Kota Magelang saja, tetapi ada juga dari Kabupaten Magelang, Purworejo, Temanggung hingga Boyolali. Mereka memposting aksi sosial itu di media sosial sehingga orang-orang berdatangan.

“Banyak yang sembuh setelah mendapat oksigen. Bahkan pernah ada mau ngasih uang, tapi tidak saya terima,” jelasnya. Teguh dan istri pun mengaku sangat senang jika orang yang pernah melakukan pengisian oksigen dan mengabarkan kesembuhannya dari Covid-19. (man/lis)

Baca juga:  SMP Religius, Perkuat Kegiatan Keagamaan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya